Kapolsek Seteluk Bersama Anggota Bergotong Royong Membangun Pangkalan Ojek

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Di tengah Pandemi Covid-19 semua lini berjibaku dalam penanggulangan covid 19, kini Polsek Seteluk menyempatkan menyapa komunitas ojek di wilayah Kecamatan Seteluk dengan serangkaian kegiatan bergotong royong merapikan lantai pangkalan ojek dengan mengeflur lantai beton sehingga Pangkalan ojek terlihat rapi dan bersih.

Kapolsek seteluk IPTU Zainal  Abidin melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos menyampaikan, sebelumnya Kapolsek IPTU Zainal 10 September 2021 lalu pernah bersilaturahmi dengan komunitas ojek di Mapolsek Seteluk dengan suasana yang sederhana namun penuh makna. 

"Pertemuan tersebut hanya lesehan dan sekedar ditemani gorengan, dalam kesempatan tersebut Kapolsek Seteluk beserta anggotanya mengajak anggota ojek untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dilaksanakan vaksin. " jelasnya pada jumat (24/9/21).

IPTU Zainal menambahkan,Ini semua kita lakukan untuk menyapa kawan-kawan komunitas ojek di Seteluk karena Profesi ojek adalah pekerjaan mulia, dengan jasa transportasi ojek aktifitas dan urusan di masyarakat menjadi lancar, di sisi lain pekerjaan ini juga beresiko tinggi, mulai dari keselamatan berlalulintas di jalan sampai resiko penularan covid 19," sehingga Polsek Seteluk memandang perlu mendampingi mereka " tutur Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin yang baru dilantik 3 bulan lalu.

Ketua ojek Kecamatan Seteluk Abdul Manan menuturkan,kami komunitas ojek Kecamatan Seteluk berterima kasih kepada Polsek Seteluk terutama bapak Kapolsek beliau telah mengundang kami untuk memberikan arahan dan bimbingan diataranya ada beberapa hal sebagai berikut (1) Bagaimana menjalin rasa kekeluargaan dan kekompakan sesama anggota ojek,(2) Bagaimana cara mengelola organisasi ojek di Seteluk,(3) Bagaimana untuk meminimalisir resiko pada profesi ojek.

"Kami semua diajak untuk terbuka wawasan yang lebih luas dan kali ini turun bersama anggotanya untuk bergotong royong bersama sama komunitas ojek di pangkalan sehingga tempat kami kelihatan lebih rapi dan lebih layak, semua material didatangkan oleh Polsek Seteluk, kami tinggal mengerjakan bersama-sama beliau dan jajarannya" ungkap manan (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar