Kapolsek Taliwang Lakukan Pemantauan Vaksinasi di Kecamatan Taliwang dan Brang Ene

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Vaksinasi merdeka tahap pertama dan kedua sinergitas Polri dan Staf khusus Presiden Republik Indonesia dengan sasaran pondok pesantren dan rumah ibadah di wilayah kecamatan Brang Ene dan Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.Bertempat  di Kecamatan Taliwang pada hari senin (6/9/21).

Kegiatan tersebut hadir Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi, S.Sos.Kepala UPTD Puskesmas Taliwang dr.Darmawansyah.Kepala UPTD Puskesmas Brang Ene Lalu Syawal Alan Nasri, S.KM.Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas Taliwang dr.Faizah.Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas Brang Ene.Kanit Intelkam Polsek Taliwang AIPDA Romy Wirakusuma.Petugas Vaksinasi UPTD Puskesmas Brang ene. Petugas Vaksinasi UPTD Puskesmas Taliwang.Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Taliwang dan Kecamatan Brang ene dan Peserta Vaksinasi. 

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP.melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan, Kegiatan ini diperkirakan oleh Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi,S.Sos yang didampingi Kanit Intelkam Polsek Taliwang  Aipda Romy Wirakusuma melaksanakan Giat pengecekan Kegiatan Vaksinasi Merdeka di Masjid Nurul Hidayah Desa Lampok.

Eddy menjelaskan,dalam kegiatan tersebut Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi,S.Sos memberikan himbauan kepada masyarakat yang datang untuk melaksanakan Vaksinasi tetap menerapkan Prokes Covid 19 dan agar tidak takut untuk di berikan Vaksin karena Vaksin Covid 19 Aman dan Halal. 

" Pelaksanaan vaksinasi merdeka di lakukan dengan melalui beberpa tahap yaitu,Pendaftaran,Pengecekan Kesehatan/Screening,Pemberian Vaksin dan Observasi selama 30 menit untuk mengetahui reaksi dari Vaksin tersebut"jelasnya

Lanjut Eddy, selanjutnya Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi,S.Sos bersama Kanit Intelkam Polsek Taliwang Aipda Romy Wirakusuma kemudian melakukan pengecekan Kegiatan Vaksinasi Merdeka di UPTD Puskesmas Taliwang. 

Adapun data pelaksanaan Vaksinasi yaitu Puskesmas Kecamatan Taliwang dengan Peserta Vaksin sebanyak 152 orang, mendapatkan Vaksin sebanyak 150 orang dengan rincian 96 orang melakukan vaksinasi tahap pertama sedangkan 54 orang Vaksin tahap kedua, yang tidak divaksin sebanyak 2 orang dengan keterangan tensi tinggi dan gula tinggi.

" Sementara itu, untuk Puskesmas Brang Ene dengan peserta vaksin sebanyak 130 orang dengan sesuai capaian 130 orang sehingga yang tidak divaksin nihil.Jumlah respon vaksinasi di wilayah Kecamatan Taliwang dan Brang Ene mencapai sebanyak 282 Orang yang tervaksin"tutur Eddy (Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar