Ketua Komisi IV Panggil Kontaktor dan PPK, Ada Apa ya.


Lombok Tengah.JournalNTB.Com. Pengerjaan Puskesmas Desa Batu Jangkih Kecamatan Praya Barat Daya amburadul. pekerjaan Gedung Puskesmas itu dianggap asal asalan oleh LSM dan masyarakat hasil invistigasi ke lapangan. bahkan viral di medsos dan media  Masyarakat penerima manfaat juga protes atas pekerjaan gedung tesebut. Komisi IV bersama Anggotanya juga pernah ke lapangan temuannya juga gedung ini sangat janggal terkait Spesifikasi bangunan. campuran semen juga dipertanyakan. kemudian memanggil para pihak termasuk Kontraktor Kunstruksinya dan Pelaksana Program Kegiatan (PPK) dinas Kesehatan pada Rabu (22/9/2021)

Ketua Komisi IV bersama Anggotanya terlihat marah ia mencecar PPK dan Kontraktor proyek pembangunan Puskesmas Batu Jangkih tersebut. 

Gerutunya Ketua IV Komisi bidang kesehatan dan kesejahteraan di depan pejabat Dinas PUPR, Kadis Kesehatan dan Kadis DPMPD itu, lantaran pondasi Puskesmas Ambruk tahap pembangunan. Bahkan, meminta Dinas PUPR kroscek detail spesifikasi campuran semen oleh Kontraktor." saya minta semua gedung bangunan puskesmas yang menelan anggaran Rp 7 milyar itu dibongkar agar proyek ini bagus sesuai Spesifikasinya." tegas Ketua Komisi IV HM Supli Sh. Kata dia, pemanggilan itu berdasarkan hasil turun ke lapangan, ada kejanggalan dalam pembangunan Puskesmas Batu Jangkih, tidak sesuai campuran semen pada pemasangan pondasi tersebut sehingga begitu terkena air hujan, pondasi mudah tergerus dan Runtuh atau ambruk." pondasi bangunan itu tudak bagus campuran semen bahkan tidak sesuai, Spesifikasi nya." tegas Supli di hadapan Kontraktor dan PPK. Ketua Komisi IV dan semua anggotanya meminta Dinas PUPR Loteng turun mengkroscek secara detil agar jangan sampai terulang lagi ada pondasi bangunan yang ambruk.

"Saya minta Dinas PUPR Loteng lebih teliti dan detail untuk periksa semua kontruksi dan campuran bangunan puskesmas itu. Kalau ada ditemukan tidak sesuai maka harus diganti dan perbaiki, silahkan beri sanksi kepada kontraktornya." tutup Supli. 

Pihak Kontraktor,.bernama Yayat berjanji dihadapan dewan akan  memperbaiki Gedung Puskesmas ini, dirinya menepis pemberitaan terkait pengerjaan yang tidak sesuai dengan Spesifikasi," kita siap untuk perbaiki pondasi yang ambruk itu dan semua pengerjaannya sudah sesuai spesifikasi," Timpalnya.

PPK proyek Puskesmas juga Sekretaris Dinas Kesehatan Loteng, H Mutawalli membenarkan temuan Komisi IV DPRD Loteng bahwa, Ambruknya pondasi bangunan Puskesmas Batu Jangkih," bangunan kelihatan retak akibat kurangnya campuran semen." sebutnya.(jntb).

0 komentar:

Posting Komentar