Komisi I DPRD Berharap ITDC Secepatnya Membangun Pembangunan Masjid Di Lokasi Kek Mandalika.


Lombok Tengah. JournalNTB.Com.  Didampingi Kepala Desa Kuta dan Camat Pujut, puluhan masyarakat dan  Panitia Pembangunan Masjid Al-Hakim Dusun Ujung di Lokasi Sirkuit KEK Mandalika melakukan  Hearing Ke Kantor DPRD Kabupaten Lombok Tengah Kamis (02/9/2021).


Kedatanganya diterima Langsung oleh Lalu Sunting Mentas Ketua Komisi 1 DPRD didampingi oleh Makruf, Lalu Firmansyah sebagai Anggota nya, hadir juga sebagai undangan DPR Menejer Operasional ITDC Bram Subianto. Pemerhati Lingkungan Nujumuddin juga hadir sebagai undangan dpr.


Lalu Sunting Mentas Ketua Komisi I DPRD dihadapan panita pembangunan  Masjid Al-Hakim Lokasi Sirkuit Kek Mandalika
menyatakan, pembicaraan kita berjalan dengan baik namun pihak Komisi I  berharap ini adalah merupakan satu titik awal dari sebuah kebaikan kita bersama." kalau hearing belum lama ini sering juga kita di sini agak sedikit panas namun saat inj kita berdiskusi dengan santun dan harmonis semua masalahnya selesai inssa allah selesai  Apalagi kita ini sedang berbicara tentang sebuah kebaikan yang tentunya adalah merupakan kewajiban kita bersama, pembahasan kita mudah-mudahan  mendapat petunjuk Hidayah dan berkah dari Allah SWT." urai Lalu Sunting. 

Mahruf  Anggota Komisi I DPRD 
berharap pihak  ITDC agar cepat respon dengan persoalan warga dimana jika ada surat masuk terkait masalah di lokasi Kek Mandalika agar  dengan cepat pihak ITDC respon,"Perlu diketahui oleh saudara Bram  Subianto selaku Menejer Operasional Itdc jika masyarakat ada keluhan agar direspon dengan cepat, jangan sampai sudah viral dimedsos baru anda tanggap. nanti kita dianggap nggak mendukung pembangunan kek mandalika, jika mereka ada perhatian adalah  bentuk dukungan mereka terhadap pembangunan di KEK  Mandalika."tegas Mahruf dewan Fraksi PKS ini.


Sementara Bram Subiabto Menejer Operasional ITDC 
menyatakan, pihaknya sudah sampai kesepakatan tinggal kita minta waktu untuk dimulainya pembangunan masjid Al Hakim dilokasi Sirkuit Kek Mandalika. jadinya masjid ini sudah kita desain." kami sudah ngurus nih Pak Lagi kita  desain-desain." jelasnya di hadapan Ketua Komisi I DPRD kabupaten Lombok Tengah. 

pemerhati Lingkungan Moh Nujumuddin dimana beliau sangat konsen perhatiannya terhadap lingkungan pembangunan besar yang ada di Lombok tengah. dia menyatakan ia berharap permasalahan berkaitan dengan pembangunan masjid lokasi Sirkuit Kek Mandalika agar bisa disegerakan mungkin pembangunan nya." harapan kami  Agar pembangunan masjid ini bisa dipercepat, kami akan dukung semua kegiatan pihak ITDC demi kemajuan daerah Lombok Tengah." tegas Nujumuddin

Lagi Nunumudin menegaskan, apa yang sudah disepakati pihak ITDC silahkan di isi," meskipun ITDC dikawal oleh kesatuan Angkatan Bersenjata polisi maupun TNI dan sebagainya tapi Mohon diperhatikan keinginan masyarakat, kesejahteraan masyarakat Apalagi itu berupa rumah ibadah oleh karenanya apa yang telah disepakati silakan segera diisi karena sama-sama ingin kita saling menghargai di sini sangat disorot. ITDC  tempat gudang uang sementara rekan-rekan juga sangat merasa terganggu lebih-lebih masjidnya yang di gusur oleh karenanya mohon kepada pihak itdc untuk segara membangun masjid tersebut." tambah Nujumuddin.


Lalu Firmansyah Dewan Hanura dapil pujut praya Timur  yang juga Anggota Komisi I  Menyatakan 
karena ini adalah rumah ibadah dimohon apa yang sudah disepakati oleh itdc dengan  pihak desa dengan masyarakat agar segera dilaksanakan." pinta Lalu Firmansyah.

Bram Subianto Menejer Operasional Itdc
menambahkan,  mungkin bulan November, Desember tahun  2021 ini, pembangunan bisa dilaksanakan." katanya. (jntb.Rdi)

0 komentar:

Posting Komentar