Kunker dan Silaturahmi Kapolres AKBP Heru Sudah Ke Empat Kecamatan di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kunjungan dan Silaturahmi Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK,.M.IP dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Pemerintah Desa berserta tokoh masyarakat, tokoh agama se Kecamatan Brang Ene bertempat di Aula kantor Desa Mura Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat.pada kamis (02/9/21) pukul 15.30 wita.

Sambutan Camat Brang Ene Drs Abdul Razakel mengucapkan selamat datang kepada Kapolres beserta rombongan di kecamatan Brang Ene untuk silaturahmi kepada Forkopimcam,Pemdes dan tokoh masyarakat, tokoh agama se Kecamatan Brang Ene.

"Kecamatan Brang Ene terdiri dari 6 Desa dan kondisi kami di Kecamatan Brang Ene alhamdulillah secara umum kondisifitas cukup bagus berkat sinergitas lami bersama dengan TNI dan POLRI di tingkat Desa melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas"jelas Abdul Razak

Abdul Razak menuturkan,terkait dengan Virus Covid 19 untuk hari ini yang masih menjalani Isolasi sebanyak 2 orang dan sebentar lagi akan selesai menjalani Isolasi.Dalam rangka pencegahan Covid 19 kami di Kecamatan Brang Ene juga pernah menjadi perwakilan untuk KSB dalam lomba Kampung Sehat tingkat provinsi dan ini merupakan contoh dari keberhasilan sinergitas kami di Kecamatan Brang Ene.

"Di Kecamatan Brang Ene juga terdapat proyek nasional yaitu bendungan Tiu Suntuk yang masih dalam proses pengerjaan dan alhamdulillah sampai saat ini pengerjaan bendungan Tiu Suntuk berjalan aman dan lancar.Kami berharap bimbingan dan petunjuk dari Bapak Kapolres sehingga Kecamatan Brang Ene dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya" harapannya.

Dalam sambutan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP menyampikan ucapan terimakasih atas sambutannya kedatangan kami, dilanjutkan kapolres memperkenal diri bahwa ia berasal dari Klaten-solo dan menjelaskan tentang riwayatnya sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Wakapolres DIY dan tugas di Polda NTB hanya beberapa bulan kemudian dirinya diberikan amanah sebagai Kapolres Sumbawa Barat.

"Alhamdulillah kegiatan silaturrahmi saya ini merupakan kecamatan yang ke 4 dan saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Camat dan staff yang lainnya beserta masyarakat Kecamatan Brang Ene yang sudah berkesempatan hadir pada siang hari ini." Kata AKBP Heru

AKBP Heru menjelaskan,yang menjadi persoalan kita bersama saat ini dalam dunia kriminalitas yaitu terkait dengan penyalahgunaan narkoba dan saya harap agar kerjasama Informasi dari Bapak ibu yang hadir pada hari ini untuk kita bersama memberantas narkoba sampai ke bandarnya.

"Mari secara bersama sama kita berikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pola pencegahan dan dampak dari bahaya penggunaan narkoba yang dapat merusak masa depan generasi Bangsa. Selain narkoba, di Kabupaten Sumbawa Barat juga rentan terjadinya kasus Asusila sehingga saya berpesan kepada para orang tua agar memberikan pengawasan kepada anak-anaknya" tegasnya

Kapolres menitip pesan juga kepada seluruh bapak ibu yang hadir pada hari ini juga terkait dengan Undang undang darurat yang perlu kita antisipasi bersama dan saya melihat masih ada remaja di Kabupaten Sumbawa Barat yang membawa senjata tajam tidak pada tempatnya sehingga dapat mengganggu Kamtibmas, sehingga kami berharap kerjasama dari seluruh elemen untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat.

"Tetap jalin koordinasi dan komunikasi antara TNI dan POLRI bersama dengan masyarakat untuk menjaga kondisifitas di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat Khususnya di Kecamatan Brang Ene. "Demikian harapan Kapolres 

Perlu diketahui dalam kegiatan tersebut hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P. Wakapolres Sumbawa Barat KOMPOL Jamaluddin, S.Sos.Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Rahmansyah.Camat Brang Ene Drs.Abdul Razak.Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi, S.Sos.Perwakilan Danramil Taliwang.Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos.Kepala UPTD Puskesmas Brang Ene Lalu Syawal Alan Nasri S.K.M. Kepala Desa Se - Kecamatan Brang Ene.Perwakilan Management Pembangunan Bendungan Tiu Suntuk.Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Se - Kec.Brang Ene.Ketua BPD Se -Kecamatan Brang ene dan Seluruh Tamu Undangan sebanyak 40 Orang.(Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar