Operasi Patuh Rinjani 2021, Satlantas Polres KSB Lakukan Penyuluhan di SMAN 1 Taliwang Agar Tertib Berlalulintas

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Polres Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan operasi patuh Rinjani 2021, dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas untuk mencegah penyebaran covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.Pada kamis (23/9/21).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,SIK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos kepada media  mengatakan,Kasat lantas IPTU I Made Sugiarta SH melalui Kanit Regiden Sat lantas IPDA M.Athar memimpin apel dan pengecekan anggota yang terlibat dalam sprint Ops Patuh Rinjani 2021.

"Dalam saat menggelar apel IPDA M. Athar memberikan arahan kepada personil yang terlibat operasi rinjani 2021 yang sudah hari ke empat ini,akan melakukan operasi di bundaran tugu pesawat dan selanjutnya kita akan melaksanakan penyuluhan di Sekolah MAN 1 Taliwang "jelasnya.

Lanjut Eddy,saat melaksanakan kegiatan masing-masing satuan tugas (Satgas) sudah mengetahui tugas dan tanggung jawabnya.Dalam pelaksanaan kegiatan agar tetap mematuhi prokes dan bersikap humanis dalam pelaksanaan tugas. 

Kemudian,anggota satlantas melakukan pengaturan lalu lintas dan himbauan keselamatan dalam berlalu lintas kepada masyarakat terkait dengan dilaksanakannya Ops Patuh Rinjani 2021 yang berlokasi di bundaran Tugu Pesawat Taliwan.Serta anggota satlantas memberikan Brosur, leaflet, Sticker dan masker kepada pengguna jalan  sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19. 

"Selanjutnya anggota satlantas melakukan penyuluhan di Sekolah MAN 1 Taliwang dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas serta selalu menerapkan prokes baik di dalam berkendara maupun dalam kehidupan sehari-hari karena pandemi covid 19 masih belum berakhir."tuturnya 

Eddy menjelaskan dari hasil capaian operasi patuh rinjani 2021 dengan terciptanya kepatuhan masyarakat agar tertib berlalulintas dan disiplin Prokes Covid 19 serta terciptanya Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

"Operasi patuh rinjani kali ini pembagian Masker sebanyak 125 buah,Leaflet sebanyak 94 buah,Sticker sebanyak 68 buah dan Sembako 2 bungkus serta Pemasangan spanduk sebanyak 2 buah. 
Sedangkan kendaraan yang diperiksa sepeda motor sebanyak 89 unit,mobil penumpang  41 unit,Bus  6 unit dan mobil barang sebanyak 12 unit."tutup Eddy (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar