Patroli Skala Besar TNI Polri Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Gangguan Kamtibmas

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Petugas gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait kabupaten Sumbawa Barat menggelar Patroli Skala Besar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Corona virus disease 2019 (Covid-19) dan mengantisipasi  Curat, Curas dan Curanmor ( 3C) serta perkelahian antar pemuda. 

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.iK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi A,S.Sos kepada awak media mengatakan,Patroli Skala Besar dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan Pandemi Covid-19 yang dipimpin oleh Kanit Regiden Sat Lantas Polres Sumbawa Barat IPDA Muh .Athar

"Sebelum melakukan patroli skala besar personil gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait menggelar apel bersama yang dipimpin oleh Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi,S.Sos bertampat di Mapolsek Taliwang pada kamis (16/9/21)"kata Eddy

Lanjut Eddy, saat melaksanakan apel Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi,S.Sos menyampikan dalam melaksanakan tugas dilapangan utamakan keselamatan saling membekcup satu sama lainnya,dalam bertindak dilapangan upayakan jangan sampai ada benturan dengan masyarakat, kita laksanakan tugas dengan tulus ikhlas saling mengingatkan tetap humanis. 

"Selalu ingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19,kegiatan malam ini selain melaksanakan patroli skala besar juga melaksanakan pemberian bansos dengan tujuan utama memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi saat ini" terangnya

Selanjutnya, patroli skala besar start dari mapolsek Taliwang ke arah Terminal Tana Mira Taliwang kemudian menuju KTC dan terakhir Taman Tiang Nam, sekaligus melaksanakan apel konsolidasi di Taman Tiang Nam.

Eddy menuturkan, personil gabungan patroli skala besar sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M ( Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Perlu diketahui dalam kegiatan patroli skala besar hadir Kasat Intel Polres Sumbawa Barat AKP I Made Susila Artana.Kapolsek Taliwang Iptu Mulyadi S.Sos.KBO Sat Intelkam IPDA Puguh Santoso.Anggota Kodim 1628 Sumbawa Barat.Anggota Polres Sumbawa Barat. Sat Pol PP.Regu gabungan Dikes dan Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Sumbawa Barat. (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar