Sambut HUT TNI Ke 76 Kodim 1628/SB Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Menyambut HUT Ke 76 TNI  Kodim 1628/Sumbawa Barat menggandeng PMI Sumbawa Barat menggelar bakti sosial donor darah di aula lantai Dua Makodim 1628/SB jalan Lintas Labuhan Balad No 3 Taliwang Sumbawa Barat.

Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19, banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan dengan kondisi lain memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor.

Hal tersebut diungkap Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ST., M.IP.,  mengawali sambutannya pada acara Bakti Sosial Donor Darah di Makodim 1628/Sumbawa Barat, (Rabu 29/9/2021)

Menurutnya, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan "setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama".jelas Dandim. 

Semoga melalui kegiatan donor darah ini  dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya khususnya di Sumbawa Barat, harapnya. 

Dandim juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 76. 

Dandim juga berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta steakholder lainnya sehingga tetap solid dan selalu kompak dalam pengabdian kepada masyarakat maupun mewujudkan tanah pariri lema bariri yang aman dan kondusif sejalan dengan tema HUT Ke 76 TNI " Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang. 

Sedangkan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru muslimin, SIK. ,M. IP., senada dengan Dandim menyampaikan bahwa kegiatan donor darah kali ini salah satu bentuk lain aktualisasi dari tema HUT Ke 76 TNI Bersatu Berjuang Kita  Pasti Menang, mengingat pendonor yang terlibat dari berbagai perwakilan instansi TNI - Polri serta steakholder lainya, ucapnya. 

Memang dalam sebuah perjuang kita harus selalu bersatu agar setiap usaha yang kita laksanakan rapat mencapai hasil maksim, tegas  Kapolres.

Adapun hadir peserta pendonor bakti sosial donor darah antara lain  personel TNI jajaran Kodim 1628/SB, Personil Polri dari Polres Sumbawa Barat, Anggota Kompi Brimob, personel Satpol PP, BPBD,  dan Persit KCK Cabang Kodim 1628.(red)

0 komentar:

Posting Komentar