Sat Lantas Polres KSB Membagikan Masker dan Sembako Pada Saat Ops Patuh Rinjani 2021

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Polres sumbawa barat  menggelar operasi patuh Rinjani 2021. Dalam operasi tersebut, polisi di kabupaten Sumbawa barat menyasar pengendara yang tak patuh protokol kesehatan.

Operasi patuh rinjani sendiri akan berlangsung selama 14 hari sejak 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 mendatang."Operasi patuh yang dilaksanakan pada saat ini sasarannya yaitu kepada prokes untuk meningkatkan kepatuhan," ucap kasat lantas IPTU I Made Sugiarta,SH .Melalui kasi humas IPDA Eddy Sobandi S.Sos.

Eddy mengatakan dalam pelaksanaan operasi patuh ini, pihaknya mengedepankan kegiatan yang bersifat preventif dan persuasif. Salah satunya dengan memberikan edukasi terlebih soal kepatuhan prokes.

"Ya, kegiatan preventif, kita hanya melakukan sosialisasi, edukasi tentunya berkaitan dengan prokesnya," tuturnya.

"Tetap persuasif yang humanis kepada masyarakat kegiatan itu untuk sosialisasi kepada masyarakat, membagikan masker memberikan bantuan sembako," kata Made menambahkan.

Selain menyasar kepatuhan prokes, sambung Made, polisi juga menekankan pada situasi keamanan lalu lintas berkendara. Total ada 35 orang anggota lalu lintas yang dikerahkan selama operasi patuh rinjani ini.
"Masyarakat pengguna jalan ini kan banyak, makanya kita sebar anggota kita," kata dia.

Selama operasi ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat bisa mematuhi aturan berkendara lalu lintas. Operasi ini, kata Made sekaligus untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk patuh berkendara.
"Sifatnya, kalau menemukan pelanggar, kita imbau dan ingatkan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat," ujarnya.(red)

0 komentar:

Posting Komentar