Sering Bersilaturahmi Dengan Warga Binaannya, Bripka Andy Dapat Apresiasi dari Warga Arken

Sumbawa Barat.journalntb.com- Dengan terus melakukan silaturahmi bersama warga sekaligus aktif dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat,  kinerja Bhabinkamtibmas Kelurahan Arab Kenangan, Polsek Taliwang, Polres Sumbawa Barat, Bripka Andy Maksum mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh masyarakat termasuk Lurah setempat.

Nama Bripka Andy Maksum tidaklah asing di kalangan masyarakat Kelurahan Arab Kenangan. Dia seorang Babinkamtibmas yang saat ini sedang bertugas di Kelurahan Arab Kenangan. Banyak pengakuan positif dari beberapa warga tetang kiprah Babin Andy di Kelurahan Arab Kenangan. 

Salah satu tokoh masyarakat Arab Kenangan, Sukri mengapresiasi kinerja Bripka Andy dalam menjalankan tugasnya selama menjadi Bhabinkamtibmas di tempatnya.

"Semoga pak Bripka Andy, menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas Andi mampu merespon cepat apa yang menjadi keluhan masyarakat Kelurahan Arab Kenangan," ungkap Sukri kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Selain itu, lanjutnya dirinya juga sangat bangga dengan Bripka Andy yang selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat di waktu senggangnya

"Saya sudah sangat lama tinggal di Kelurahan Arken. Dan saya lihat, sejak Bripka Andy menjabat sebagai Bhabinkamtibmas, dia sangat rutin menyambangi kami selaku warga di sini dan sering memberikan himbauan terkait Kamtibmas. Kami bangga dengan beliau (Bripka Andy_red)," ujarnya.

Senada dengan Sukri, Lurah Arken Erny Fahreza, SE, mengungkapkan kebanggaannya selama tandem dengan Babin Andy.

"Sosok Andy Ini sangat luar biasa. Sangat cocok bagi masyarakat Kelurahan Arab Kenangan. Kapanpun saya butuh selalu siap dan selalu ada. Jiwa sosial kemasyarakatannya juga bagus. Dan saya selaku lurah di Kelurahan Arab Kenangan sangat terbantu," kata Lurah.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres AKBP Heru Muslimin, S.IK, M.IP melalui Kasi Humas Polres KSB IPDA Eddy Soebandi, S. Sos, dimintai keterangannya, Kamis (30/9/2021) bangga terhadap anggota yang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Bhabinkamtibmas, kata dia adalah petugas polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat. 

"Kami bangga atas kinerja Bripka Andy, semoga ini menjadi contoh bagi anggota lainnya," ujarnya.

Untuk diketahui, Tugas Polisi sebagai Babinkamtibmas berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No.Pol.KEP/8/II/2009 tentang perubahan buku petunjuk lapangan Kapolri No.Pol. :BUJUKLAP/17/VII/1997 tentang sebutan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Tingkat kepangkatan Brigadir sampai dengan Inspektur.(red)

0 komentar:

Posting Komentar