Anggota DPR RI H. Bambang Kristiono Bagikan Hand Traktor Kepada Poktan


Lombok Tengah.JournalNTB.Com. H.Bambang Kristiono (HBK) terus memberikan energi positif bagi masyarakat Lombok Tengah, Melalui yayasan yang dibentuknya HBK Peduli, anggota DPR RI Dapil NTB itu tak henti hentinya mencurahkan hati dan pikirannya untuk kesejahteraan masyarakat khususnya petani, kaum duafa, orang tua jompo dan anak yatim-piatu. Salah satunya adalah bantuan alsintan (alat mesin pertanian). Setelah menebar alsintan disejumlah Kabupaten Kota di Pulau Lombok, kini giliran Kabupaten Lombok Tengah yang diguyur alat alat pertanian berupa traktor dan alat pertanian lainnya.

Sebanyak 8 alat pertanian yang diserahkan Dewan ini kepada kelompok tani. Selain alsintan, HBK juga menyerahkan santunan kepada puluhan kaum duafa, orang tua jompo dan anak anak yatim-piatu di kediaman Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri. Penyerahan dilakukan Sekretaris Yayasan HBK Peduli  Rannya Agustyra Kristiono yang disaksikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTB Ali Usman Ahim, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri, ketua Fraksi dan  anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah dan Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya.
Sementara HBK sendiri tidak bisa hadir karena kesibukan sebagai anggota DPR RI.

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan, atas nama masyarakat Kabupaten Lombok Tengah dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perhatian HBK kepada masyarakat Lombok Tengah. Dia mengakui selama ini perhatian HBK kepada masyarakatnya sudah tak bisa diukur dan dihitung lagi. Dia sendiri sangat kagum dan bangga kepada HBK yang juga pimpinannya di Partai Gerindra atas segala usaha yang dilakukan HBK untuk mensejahterakan masyarakat di pulau Lombok khususnya masyarakat Lombok Tengah. "Saya selaku Bupati dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah tentu sangat berbahagia memiliki pemimpin yang penuh kasih sayang dan peduli kepada nasib kaum miskin di Kabupaten Lombok Tengah, sekali lagi saya mewakili warga masyarakat Lombok Tengah menyampaikan terimakasih atas kepedulian bapak HBK" ujarnya usai kegiatan berlangsung. 

Sementara itu HBK melalui Sekretaris Yayasan Rannya Agustyra Kristiono menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Yayasan HBK Peduli atas ketidak hadirnya namun demikian HBK menitip salam kepada jajaran pengurus DPC, DPD Partai Gerindra khususnya masyarakat Lombok Tengah dan semoga apa yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Lombok Tengah. Bagi HBK apa yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian dirinya dan yayasan kepada masyarakat Lombok Tengah khususnya petani dan kaum duafa. "Jangan lihat dari nilainya namun keikhlasan bapak HBK semata mata ingin melihat petani kita sejahtera itu yang utama" ujar putri semata wayang HBK itu.

Ketua Kelompok Tani Desa Sengkol Sukaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada HBK atas perhatian dan kepedulian nya kepada petani di desanya. Semoga dengan bantuan tersebut akan mengurangi biaya produksi pertanian setiap tahunnya. Dengan demikian maka kesejahteraan masyarakat khususnya petani semakin meningkat."Tentu kami sangat bersyukur atas bantuan ini, kami bisa memanfaatkan bantuan ini untuk kepentingan anggota kelompok kami, sekali lagi terimakasih bapak HBK, terimakasih juga kepada Bapak Bupati dan Dinas pertanian atas bantuan ini" ungkapnya. 

Usai menyerahkan bantuan Handtraktor, Sekretaris Yayasan juga menyerahkan paket sembako kepada masyarakat miskin serta santunan kepada anak yatim-piatu yang dilakukan secara simbolis. 

Selanjutnya Sekretaris Yayasan bersama jajaran pengurus DPD Gerindra NTB dan DPC kabupaten Lombok Tengah meninjau usaha jamur tiram di Kelurahan Leneng Kecamatan Praya.(jntb).

0 komentar:

Posting Komentar