Gelar Coffee Morning Dan Olahraga Bersama, Danrem 162/WB Dengan Awak Media Bahas Pompa Hidram


Mataram - Media JournalNTB.Com.
Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan menjaga imunitas tubuh, Korem 162/WB dengan awak media menggelar kegiatan Coffee Morning dan olahraga bersama di lapangan Wira Bhakti Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jum'at (22/10/2021). 

Coffee Morning dan olahraga bersama Futsal dihadiri Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., para Kasi Korem, Kapenrem 162/WB serta awak media baik cetak, elektronik maupun online se NTB dengan semangat dan suasana penuh keakraban.

Komandan Korem 162/WB mengatakan, hari ini sengaja mengundang awak media dalam rangka olahraga bersama. Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat silaturrahmi antara Insan media dengan keluarga besar Korem 162/WB yang selama ini sudah terjalin dengan baik. 

Menurutnya, padatnya aktivitas sehari-hari kadangkala membuat kita lupa akan pentingnya berolahraga sebagai salah satu cara memelihara kesehatan tubuh guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas agar berjalan baik dengan hasil maksimal.

Karena itu, melalui olahraga bersama ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan menumbuhkan kesadaran dalam tiap-tiap individu maupun kelompok sehingga senantiasa menjadikan olahraga sebagai kebutuhan untuk menunjang rutinitas sehari-hari.

"Kegiatan kita belakangan ini cukup padat, maka hari ini Korem 162/WB mengajak teman-teman media bertanding main Futsal untuk menghilangkan kepenatan karna kita bisa tertawa bersama sambil olahraga itu mahal harganya bisa tertawa bersama, seloroh Jenderal yang dikenal sangat akrab dengan Insan Pers.

Di sela-sela kegiatan, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga menjelaskan tentang pembangunan pompa Hidram di wilayah NTB, dimana Pompa Hidram ini merupakan program Kodam IX/Udayana yang diinisiasi oleh Pangdam Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih.

"Sampai saat ini sudah dibangun sebanyak 30 unit di NTB yang tersebar di beberapa Desa melalui Kodim Jajaran Korem 162/WB," ungkapnya.

Ia berharap, awak media juga ikut membantu memberikan informasi dan data pemukiman-pemukiman masyarakat yang memiliki sumber air namun jauh atau sulit dijangkau sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari baik untuk masak, minum dan sebagainya.

"Jika di Kampung Halamannya ada sumber air namun jauh dari Pemukiman, silahkan dicatat oleh staf Teritorial untuk disurvei agar nanti bisa dibangunkan Pompa hidram," ujarnya.

Hal itu, tentu disambut dengan antusias oleh para awak media khususnya yang hadir dalam kegiatan Coffee Morning dan olahraga bersama, bahkan ada yang langsung menyerahkan data kampung halamannya kepada personil Staf Teritorial Korem 162/WB.
 
"Kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan untuk menciptakan suasana yang lebih akrab antara Insan media dengan jajaran Korem 162/WB, tentunya dengan harapan agar dapat saling bertukar informasi berkaitan dengan upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan menyukseskan NTB Gemilang," kata Arik, Wartawan Pagi Lombok.(*)

0 komentar:

Posting Komentar