Ketua Komisi I DPRD Minta Rekrutmen Tenaga Kerja Dihotel Pullman Utamakan Tenaga Kerja Lokal


Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah  mendorong perekrutan calon tenaga kerja Lokal Atau khusus Lombok Tengah pada Hotel Berbintang Lima yakni Pullman diharapkan lebih mengutamakan tenaga kerja lokal.
Pihak Menejer Hotel PullMan Harus mengutamakan dan mengakomodir, sehingga keberadaan KEK Mandalika berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah. Demikian Pernyataan L Sunting Mentas Dewan Komisi I DPRD Loteng Rabu (27/10/2021).

Kata dia, Pihak Menejer Pullman selaku pengelola, akan mengangkat tenaga kerja sebanyak 600 orang. diantaranya tenaga kerja Toilet, Sampah dan LO."  keberadaan Hotel ini berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat setempat." Sambungnya. Sementara pihak ITDC selaku pengelola Kek Mandalika diperkirakan membutuhkan sedikitnya 27.694 tenaga kerja.
Kebutuhan tenaga kerja itu, untuk beberapa proyek pembangunan di KEK Mandalika yang sebagian besar ada pada fase konstruksi. Dan sisanya, tenaga kerja saat kawasan pariwisata itu sudah mulai beroperasi.
Peluang lapangan kerja yang luas tersebut, diharapkan bisa diisi oleh calon tenaga kerja lokal, yang telah memiliki skil dan keterampilan sesuai dengan standar yang dibutuhkan.

SDM di Lombok Tengah khususnya, masih memenuhi standar yang dibutuhkan, maka pihak Hotel Pullman selaku Menejer tidak bisa mendatangkan tenaga kerja dari luar," kalau memang tenaga kerja kita di sini memenuhi standar. Saya kira pihak penyelenggara harus mengakomodir teman-teman kita disini, sehingga kita harapkan dapat memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat setempat," jelas L Sunting Mentas SH. Dewan ini juga berharap sedapat mungkin diberikannya kesempatan pada tempat strategis yaitu Supervisor," kita mendorong pihak ITDC memberikan kesempatan pada masyarakat Kabupaten Lombok Tengah pada kelas kelas yang pernah dipegang oleh tenaga kerja diluar daerah NTB." tutup Ketua Komisi I DPRD itu  (jntb)

0 komentar:

Posting Komentar