Kodim 1628/SB Gelar Syukuran HUT TNI Ke 76 Tahun 2021 Dengan Tema Kita Bersatu, Berjuang Dan Pasti Menang

Sumbawa Barat.journalntb.com-  Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST.MIP memimpin syukuran HUT TNI Ke 76 yang di gelar pada Selasa (5/10) di Makodim 1628 Sumbawa Barat dijalan balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam penyampaiannya Letkol Czi Sunardi ST.MIP selaku Komandan kodim 1628 Sumbawa Barat kepanjangan dari TNI dalam menjalani tugas pokok dapat membantu kelancaran daerah,  mensejahterakan masyarakat dalam bidang pemberdayaan wilayah dan ketahanan pangan termasuk masalah kesulitan air di wilayah KSB.


Kemudian terkait rencana peresmian
irigasi dan smelter perlu dukungan dari masyarakat semua, karena ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua terutama kami TNI, bila nanti ada kunjungan presiden untuk peresmian irigasi maupun Smelter itu adalah tugas dan tanggung jawab Kami TNI Polri dalam bidang keamanan, dan saya yakin masyarakat akan mendukung hal tersebut dan insya Allah semua dapat berjalan dengan lancar.

Saya ucapkan banyak terima kasih atas support dukungan dari semuanya, walaupun Kodim ini baru menginjak 3 tahun tapi dengan dukungan semuanya kami dapat menjalankan tugas dengan baik, tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,sekali lagi saya mewakili seluruh prajurit-prajurit Kodim 1628/Sumbawa barat mengucapkan banyak terima kasih dan Kami bangga menjadi bagian dari masyarakat Sumbawa Barat," tutur Dandim.

Sementara itu Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST meyakinkan kepada Dandim 1628 /SB, Kapolres Sumbawa Barat dan  kajari Sumbawa Barat bahwa apa yang telah kita perbuat hari ini akan menjadi tinta emas dan kita masih diberikan kesempatan untuk terus memperbaiki,diri maupun wilayah kita.

Pada malam hari ini banyak sekali barokah yang diberikan kepada Kodim 1628 Sumbawa Barat, bukan hanya ke Pak Dandim nya tapi sampai ke Kapolres, alhamdulillah bapak bupati Sumbawa Barat selaku kepala daerah dan seluruh jajaran aparatur sipil negara yang terus mensupport kinerja dari para TNI terutama kodim 1628 Sumbawa Barat di dalam memberikan banyak sekali bantuan bantuan kepada masyarakat, memberikan rasa aman dan rasa nyaman bersama dengan bapak Kapolres dengan seluruh jajaran Polres kabupaten Sumbawa Barat.

Lanjut Wabup atas nama rakyat Sumbawa Barat mengucapkan selamat dirgahayu TNI Ke 76 Insya Allah tetap TNI bersama rakyat nya, yang kedua banyak hal yang sudah dibantu kita oleh para prajurit TNI bersama dengan Polres Sumbawa Barat para politisi kita, Babinsa jadi tangan TNI bhabinkamtibmas bagian dari Polri, banyak sekali yang sudah dibuktikan kepada kita semua terutama setelah kami menjabat sebagai kepala daerah saya sama Pak Bupati sangat terbantu dengan kepedulian para prajurit baik TNI maupun di kepolisian.

Ia mengatakan Kami tidak bisa berbuat banyak Alhamdulillah di provinsi Nusa Tenggara Barat termasuk di Indonesia mungkin kita adalah satu-satunya kabupaten yang bergandeng tangan yang di sana ada Babinsa nya bhabinkamtibmas nya para agen atau perwakilan masyarakat yang bersatu padu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat yang ada di Sumbawa Barat ini.

Untuk itu saya kembali lagi mewakili Bupati Sumbawa Barat menghaturkan banyak terima kasih, 3 tahun Dandim ada di Sumbawa Barat juga dua kali berganti Bang Sunardi adalah yang kedua ternyata yang lebih baik dari apa yang telah ditanamkan oleh seniornya pertama kali, dan alhamdulillah 3 tahun adanya Kantor Kodim 1628/SB ini, telah memberikan rasa aman dan nyaman khususnya di Kelurahan Telaga bertong kalau dulu sebelum ada kodim1628 Sumbawa Barat terutama di bagian balat sering terjadi penjambretan, pencurian Ternak ,tapi sekarang daerah tersebut paling aman, dan itu ada di seputaran Kodim 1628 Sumbawa Barat Terima kasih sekali lagi karena para prajuritnya terus turun ke lapangan.

Ini bukti nyata bahwa TNI tetap bersama rakyat untuk itulah saya sangat Terkesima dengan jargon syukuran HUT TNI Ke 76 tahun ini,kita bersatu, berjuang kita pasti menang, ini adalah slogan yang luar biasa bahwa tanpa persatuan kita tidak akan pernah berkembang, bahwa tanpa perjuangan tidak akan ada hasil yang maksimal dan pasti akan menang ketika kita bersatu dan berjuang. untuk itu sekali lagi kepada seluruh para prajurit TNI Angkatan Darat yang ada di makodim 1628 Sumbawa Barat kami kembali mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah diberikan kepada pelayanan kepada seluruh masyarakat Sumbawa Barat dengan bersama bapak Kapolres tentunya dengan jajaran kepolisian nya pak kajari yang terus memberikan pembekalan hukum kepada seluruh aparatur sipil negara kepada seluruh rakyat Sumbawa Barat untuk itu kami menghaturkan beribu-ribu Terima kasih selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-76 sukses selalu TNI itu dan Yakinlah bahwa bersama TNI kita pasti Merdeka," Tutup Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST.

Perlu di ketahui acara dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng oleh Wakil Bupati KSB diberikan kepada Kapten Cba Yusman, kemudian Oleh ketua DPRD diberikan kepada Kapten Inf Safi'i, selanjutnya Komandan Kodim1628/Sumbawa Barat berikan potongan tumpeng kepada
Sertu Ridwan, Kapolres Sumbawa Barat diberikan kepada Peltu Zainuddin,
Dan terakhir Kajari Kabupaten Sumbawa Barat diberikan kepada Koptu Ruslan. 

Adapun penyerahan hadiah lomba
Tarian Adat diserahkan oleh Ibu Nurhayati tokoh adat Baguntung diserahkan oleh Bang Agus Irawan Syahmi ketua Lats 
Tenis Lapangan diserahkan oleh Sekda Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, M.Si, Bulu tangkis diserahkan oleh Ketua DPRD

Pembacaan Nominasi Babinsa Bhabinkamtibmas dan Tenaga
Kesehatan terbaik,
Tenaga kesehatan diserahkan oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP, Bhabinkamtibmas diserahkan oleh Komandan Kodim,1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.MIP, Babinsa yang diserahkan oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin ST.

Selanjutnya Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Terbaik 
Babinsa Terbaik yaitu
Serda Usman Babinsa Desa Rarak Ronges,Serma Slamet Arijanto Babinsa Desa Goa,Serda Abdurrahman Babinsa Desa Poto Tano ,Serma Edi Busrah Babinsa Desa Maluk,Serka Abdul Kasim Babinsa Desa Mura, Serka Muhammad Babinsa Desa Seteluk Tengah,Sertu M. Yusuf Babinsa Desa Menemeng ,Sertu Herman Efendi Babinsa Desa Tatar.

Bhabinkamtibmas terbaik di berikan kepada Bripka Eka Sindu S. Babinkamtibmas kelurahan Arken Taliwang, Bripka Happy Satria C.N (Babinkamtibmas Desa Beru ,Bripka Rino Ansori Babinkamtibmas Desa Kalimantong ,Bripka Ardiansyah Babinkamtibmas Desa Seteluk Tengah, Bripka Roni Haryadi Babinkamtibmas Desa Tambak Sari, Bripka Sugianto Babinkamtibmas Desa Dasan Anyar ,Briptu L. Haris Babinkamtibmas Desa Kemuning.

Tenaga Kesehatan Suhasti Nursaputri, S.Km, Nakes Puskesmas Brang Rea,
Widyawati A. Md. Kep Nakes Puskesmas Brang Ene, Yonny Andesma S. Kep Nakes Puskesmas Taliwang,
Indah Nakes Puskesmas Sekongkang,
Devi Arisna Mayani, S. KM, Nakes Puskesmas Seteluk, Meriska Hamdika, A. Md. Kep, Nakes Puskesmas Poto Tano), Endi Yasa, S. Km, Nakes Puskesmas Jereweh.

Tampak hadir Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST, Ketua DPRD Kaharuddin Umar beserta Wakil Ketua 1 dan 2, Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, S.T M.I.P, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.I.K M.IP,
Kajari Sumbawa Barat Suseno, SH MH,
Kepala BNNK AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, S Ag, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.Sos,Waka Polres Kompol Jamaluddin S.Sos,
Kepala Pengadilan Agama KSB Ibu Nahdiyatul Ummah S Ag, MH,Para Camat, Kapolsek se KSB, Para Pa Staf, Danramil jajaran Kodim,Para Kepala kantor instansi terkait, ka UPTD , pimpinan / direksi lembaga non pemerintah se KSB, Anggota Kodim , ,perwakilan anggota Polri, Nakes, Babinsa, perwakilan Babinkamtibmas serta undangan lainnya,Ketua pondok pesantren sunan kalimati Gus Wahyu,Tokoh masyarakat KSB H. Amir Jawas,Toga,tomas,toda dan tamu undangan.

Seluruh rangkaian kegiatan menerapkan Sop Prokes Covid -19 agar kegiatan dapat berjalan namun aman dari penyebaran Covid -19(red)

0 komentar:

Posting Komentar