Momentum HUT TNI Ke 76 Kodim 1628 Sumbawa Barat Rehab Rumah Purnawirawan dan Salurkan Beras Bantuan Presiden RI

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam rangka HUT TNI ke 76 Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan Bakti Sosial rehab rumah purnawirawan dan berikan bantuan sembako, yang di rangkaikan dengan pembagian beras bantuan dari Presiden RI kepada masyarakat, Lansia yatim piatu, dan Pesantren -Pesantren yang membutuhkan di masa pandemi Covid -19 di wilayah Kodim 1628 Sumbawa Barat.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST.MIP melalui Kasdim 1628/SB
Mayor Inf Dahlan S.Sos mengatakan ,"
Ini merupakan lanjutan kegiatan Kodim 1628/SB Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 76 yang sebelumnya sudah melaksanakan Karya Bakti membersihkan  sampah - sampah di dua pantai yang  berada di kecamatan Taliwang dan Kecamatan Jereweh, serta kegiatan Donor darah," Terang Kasdim (1/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut di laksanakan penyerahan kunci rumah rehab secara simbolis dan penyaluran sembako kepada Purnawirawan TNI AD Kopka Wempi Stam yang berada di kelurahan kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat oleh Kasdim 1628 Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.Sos dan kunci rumah rehab serta penyaluran sembako pula kepada Purnawirawan TNI AD Serma Lalu Runda di Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat oleh Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang XLIV Kodim 1628, Ibu Endah Sunardi.

Sementara itu  Kopka Purnawirawan Wempi Stam dan Serka Purnawirawan serma lalu runda mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan seluruh anggota Kodim 1628 Sumbawa Barat atas atensinya merehab rumah kediamannya.

" Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim 1628 Sumbawa Barat beserta jajarannya ,atas kebaikannya rumah saya dapat bantuan bisa di rehab,semoga ini semua jadi ladang amal kebaikan, Dan sebagai purnawirawan saya berpesan kepada anggota TNI Khususnya anggota Kodim 1628 Sumbawa Barat harus tetap semangat, maju terus pantang menyerah demi NKRI," Tandas Keduanya.

Mayor Dahlan mengatakan masih dalam menyambut HUT TNI Ke 76 sebagai tali asih juga di laksanakan penyaluran sembako kepada para purnawirawan yang ada di wilayah Kodim 1628 Sumbawa Barat oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang XLIV 1628 Sumbawa Barat yang di dampingi oleh Camat Poto Tano Bapak Abdullah.Danramil 1628-04/Poto Tano Kapten Inf Safi'i.Danramil 1628-02/Sekongkang Kapten Cba Yusman.
Kapolsek Poto Tano IPTU Soesanto.Kades Tambak sari Suhardi.

Ditempat berbeda pada hari ini juga di beberapa titik Kodim 1628 Sumbawa Barat disalurkan juga bantuan sembako dari Presiden RI Ir.H.Joko Widodo , diantaranya kepada Pesantren Almanar dan Pesantren Almuhajirin desa Seloto dan kepada para lansia, yatim piatu serta masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid 19.

Diberikan juga bantuan beras dari Bapak presiden RI Ir H.Joko Widodo yang di serahkan oleh Kasdim 1628 Sumbawa Barat Kepada Pimpinan Pondok Pesantren Almanar Ustad M.Suud Arsyad dan pengurus Pesantren AL Muhajirin desa Seloto Muhammad Ardiyasono S.HI yang di dampingi Ustad Abdul Hadi.

Kasdim menyampaikan ini amanah dari Bapak Presiden RI Ir.H.Joko Widodo melalui Kodim 1628 Sumbawa Barat yang harus di sampaikan kepada kaum dhuapa,  pesantren - pesantren, para lansia, yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi covid - 19 ini," tutur Kasdim.

Pimpinan Ponpes Almanar dan pengurus Ponpes Almuhajirin Desa Seloto mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi bantuan tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Presiden RI Ir H.Joko widodo  atas bantuan beras yang sudah di berikan kepada kami.dan bantuan tersebut sangat membantu di saat pandemi Covid 19 seperti ini, Kami juga mengucapkan terimakasih kepada  Kodim 1628/SB, Selamat HUT TNI Ke 76, semoga TNI tetap jaya dan selalau membela tanah air," ungkap Muhammad Ardiyasono S.HI Pengurus Ponpes Almuhajirin.

Di tempat yang sama Kepala Desa Seloto Jalaludin Patawari atas nama pemerintah desa Seloto mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden RI dan Kodim1628 Sumbawa Barat.

" Moment ini sebagai ajang silaturahim dan sekaligus dengan bantuan dari Bapak Presiden RI dan Kodim 1628 Sunbawa Barat kami merasa terbantu di bidang ekonomi saat pandemi Covid 19 ini, Selamat HUT TNI ke 76, Semoga TNI Tetap jaya dan menjadi garda terdepan untuk NKRI yang sama - sama kita cintai," tutup Kades Seloto.

Hadir dalam giat di kelurahan kuang dan desa Seloto ,Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan S.Sos, Pasiter Kodim 1628/ SB Kapten Cba Agus SH.M.Inof, Pelda Zainudin, Serda Wildan, kades Seloto Jalaludin Patawari, Pimpinan ponpes Almanar Ustad M.Suud Arsyad, pengurus ponpes Almuhajirin Ustad M. Ardiyasono S.HI dan Ustad Abdul Hadi, Babinsa desa Seloto Sertu Han Ardiansyah, Bhabinkamtibmas Seloto Brigadir Madrid Satria Rasilin, Babinsa Kelurahan Kuang Sertu A.Rahman. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuang Brigadir Aria Dipa.(red)

0 komentar:

Posting Komentar