Team Korbinmas Kabaharkam Polri Glear Penyluhan di Polda NTB Untuk Mencegah Faham radikalisme, Terorisme dan Intoleran


MATARAM - JournalNTB.Com.
Team Korbinmas Kabaharkam Polri lakukan penyuluhan terkait penanggulangan radikalisme, Terorisme dan Intoleran di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua hari mulai 27 hingga 28 Oktober 2021

Hari pertama kegiatan Korbinmas Kabaharkam Polri melakukan penyuluhan yang terpusat di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Kota Mataram, Kamis (28/10).

Hadir dalam kegiatan itu sejumlah SKPD dan OPD terkait yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain dari Korbinmas Kabaharkam Polri, pemateri dalam penyuluhan itu melibatkan SKPD yang ada di NTB seperti dari Kanwil Depag Pov NTB, Kesbangpoldagri, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat  Bhabinkamtibmas (Polri), Babinsa (TNI) dan  semua Polres mengikuti melalui zom meting
menghadirkan 50 Peserta masing- msing Polres

Hari kedua kegiatan team Korbinmas Kabaharkam Polri berkunjung ke beberapa Pondok Pesantren di NTB untuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan para tuan Guru yang ada di NTB.

Tema yang diusung dalam penyuluhan kali ini yaitu, memperkuat Kemitraan Polri dan Masyarakat dalam Penanggulangan, Terorisme/radikalisme dan Intoleransi oleh Korbinmas Baharkam Polri di Polda NTB.

Team Korbinmas Baharkam Polri Kompol Dedi Vitriyanto ST, S.H, M.Si. menjelaskan,
Salah satu tugas polri yang diemban oleh fungsi pembinaan masyarakat atau binmas adalah membentuk masyarakat yang sadar hukum dan peraturan lainnya termasuk wawasan dan pengetahuan yang dapat menjadi dasar terbentuknya masyarakat yang taat serta partisipatif.

Diharapkan tumbuh dan berkembang catur daya harkamtibmas dari masyarakat kita, meliputi: daya tangkal, daya cegah, daya penanggulangan, serta daya rehabilitasi terhadap segala gangguan kamtibmas, jelsnya.

Selain itu penyuluhan itu diselenggarakan untuk membentuk pemahaman yang baik terhadap sesuatu, dalam hal ini, pemahaman mengenai terorisme/radikalisme dan intoleransi.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas)  Kombes Pol Dessy Ismail menegaskan, kedatangan team Korbinmas Kabaharkam Polri di Polda NTB itu untuk melakukan assesment penanggulangan radikalisme, Terorisme dan Intoleran di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan menggandeng semua pihak yang ada.

kami diperintahkan untuk menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk penanggulangan radikalisme, Terorisme dan Intoleran di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),  jelasnya.

Untuk itu pihaknya melibatkan sejumlah SKPD,OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam kegiatan tersebut, selain itu Dirbinmas Polda NTB mengawal team Korbinmas Kabaharkam Polri bersilaturrahmi dengan sejumalah tahan Guru yang ada di NTB.

Hari Jumat, kami bersama team Korbinmas Kabaharkam Polri, datang ke beberapa Pondok Pesantren di Lombok NTB untuk menjalin silaturrahmi dengan mereka,  pungkasnya.(**)


0 komentar:

Posting Komentar