Unit Reskrim Polsek Masbagik,Berhasil Mengamankan Terduga Pencurian Hp.


Lombok Timur,Media Journal NTB.com.

Kapolsek Masbagik AKP. Zainudin Basri,Menyampaikan ke Awak Media Jumat,22/10/21 terkait penangkapan pelaku pencurian HP tersebut dilakukan pada rabu tanggal 20 Oktober 2021, sekitar Pukul 20.00 Wita

Penangkapan dilakukan setelah pihak Polsek Masbagik menerima laporan dari korban yang selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Masbagik bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Setelah di ketahui keberadaan Posisi HP tersebut, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Masbagik langsung mendatangi  pelaku yang menguasai HP tersebut.

Pelaku pencurian HP tersebut memberitahukan bahwa HP ini saya  membeli,ungkap Kapolsek.

Unit Reskrim Polsek Masbagik, langsung segera mencari keberadaan pelaku dan  pelaku berada  di rumah orang tuanya di Dusun Bengkaung, Desa Danger, Kec Masbagik, Kabupaten Lombok Timur.

Kemudian Unit Reskrim Polsek Masbagik melakukan penangkapan yang di bantu oleh Polmas Desa Kesik dan selanjutnya pelaku serta barang bukti langsung diaman dan dibawa ke Polsek masbagik untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut .

Adapun peristiwa pencurian dengan tertangkapnya terduga pelaku inisial DS 19 Tahun asal Dusun Sungkit, Desa Kesik, Kec Masbagik, Kabupaten Lombok Timur ini, bermula pada hari Selasa tanggal 21 September 2021 sekitar pukul 00.30 wita.

Menantu Pelapor yang bernama JANWADI masih menggunakan Handphone milik untuk menonton Youtube di ruang depan rumah milik Pelapor di Dusun Sungkit Desa Kesik Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok timur.

Pada saat itu JANWADI tertidur pules dan handphone milik terlepas dari genggaman tangannya, sehingga tergeletak di dekat JANWADI tidur, imbuh Kapolsek.

Sekitar pukul 05.00 Wita Pelapor bangun tidur dan mencari Handphone miliknya karena akan dicharge. Akan tetapi handphone tersebut sudah tidak ada di dekat telah hilang.

Beberapa jam kemudian Janwadi menghubungi nomor Handphone tersebut yang  sudah hilang tersambung namun tidak dijawab dan tidak mau berbicara.

Kemudian JANWADI mencoba kembali menghubungi Nomor Handphone yang hilang tersebut, namun tidak ada jawaban.

Adapun Identitas Hp milik Pelapor yang dicuri  adalah: 1 (satu) buah Hp merk Xiami Redmi C9, warna biru, terpasang silikon warna putih bening lis merah, Imei 1 : 862163059962129 Imei 2 : 862163059962137.

Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sekitar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) dan kemudian Polsek Masbagik untuk di Proses sesuai hukum yang berlaku,"pungkas Kapolsek Masbagik. (*)


0 komentar:

Posting Komentar