Anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat Lakukan Pengamanan di Objek Vital Nasional

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat laksanakan pengamanan dan penjagaan di Objek Vital Nasional di Area PLTU Kertasari Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (11/11/2021), pukul 10.30 Wita.

Selain di PLTU Kertasari, Anggota Sat Samapta juga melaksanakan pengamanan dan penjagaan di Area Bank BNI Taliwang pada kamis (11_11/2021), pukul 10.45 wita," tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (11/11/2021), pukul 14.00 wita.

Lanjut Eddy masih di hari ini bertempat di Gate Benete PT AMNT Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat juga dilakukan pengamanan dan penjagaan oleh Anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat, bersama Security di Area PT AMNT Sumbawa Barat, pada pukul 16.00 wita," terang Eddy.

Kasi Humas asal Bogor Jawa Barat ini memaparkan, pada hari Kamis ini Anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat pada pukul 09.45 wita bertempat di Pasar Baru Tanamira Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, melaksanakan Patroli dan  bertatap muka dengan pedagang di pasar tersebut," papar IPDA Eddy.

Kepada para pelaku pasar anggota Sat Samapta berikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat, juga terkait Corona Virus Disease (Covid 19) .

Anggota Sat Samapta menyampaikan kepada para pedagang supaya selalu waspada dan menjaga jarak dalam berinteraksi antar sesama memakai Masker saat beraktivitas serta menyediakan tempat mencuci tangan didepan toko guna memutus rantai penyebaran Covid 19.

Selain itu Anggota juga lakukan sosialisasi tentang vaksin covid 19 , serta ingatkan agar tidak mudah percaya terhadap berita hoax dimedia sosial terkait vaksin covid 19.

Selanjutnya Anggota Sat Samapta mengajak warga agar mengikuti protokol kesehatan dengan cara vaksinasi di tempat yang sudah di tentukan oleh pemerintah daerah Sumbawa Barat.

Dalam hal Kamtibmas anggota menyampaikan imbauan agar selalu waspada terhadap premanisme serta melaporkannya kepada petugas Kepolisian apabila ada Preman yang melakukan tindakan yang sekiranya merugikan warga masyarakat. 

IPDA Eddy menjelaskan pada hari Kamis tanggal(11/11/2021) pukul 12.13 wita, Bertempat di Lingkungan Kokar Dalam KelurahanTelaga Bertong Kecamatan Taliwang, Anggota Patroli Sat Samapta Polres Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan Patroli.

Di Lingkungan Kokar Dalam Anggota  Mengimbau agar masyarakat selalu memakai masker,mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan menjaga jarak dalam berintraksi dengan sesama, menghindari kerumunan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu di berikan juga sosialisai tentang vaksin covid 19, serta di tegaskan untuk tidak mudah percaya terhadap berita hoax dimedia sosial terkait vaksin covid 19, dan mengajak warga agar mengikuti protokol kesehatan dengan cara vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2 di tempat yang sudah di tentukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat. 

" Walau situasi Covid 19 di Sumbawa Barat sudah berada di level 1, namun kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari, ikuti vaksin baik tahap 1 maupun tahap 2, guna mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity), tetap waspada, jangan sampai lengah agar kita semua benar - benar aman dan terhindar dari penyebaran Covid 19," pungkas IPDA Edy.(Red)

0 komentar:

Posting Komentar