Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Manemeng Sinergitas Lakukan Gotong Royong Bersama Masyarakat Binaanya

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bhabinkamtibmas Desa Manemeng Bripka Arifudin anggota Polsek Taliwang wilayah hukum Polres Sumbawa Barat bersama anggota Babinsa Koramil 1628-01/Taliwang dan Pemerintah Desa manemeng melakukan kegiatan Gotong royong bersama masyarakat bertempat di Dusun Buin selamu Desa manemeng Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK,.M.I.P melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi mengatakan,dalam musim hujan diharapkan warga bisa menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyebaran nyamuk Aedes Aegypti atau disebut Demam Berdarah.

"Diharapkan gerakan masyarakat (Germas) untuk menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari penyakit,apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini diharapkan Kesehatan dan imunitas agar tetap dijaga" jelas Eddy pada jumat (26/11/21)

Lanjut Eddy pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau dan mengajak warga agar dalam beraktifitas tetap mengikuti dan mentaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 dan pentingnya vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh. 

"Untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan cara 5 M( Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi)" terang Eddy

Selain itu juga, Bhabinkmtibmas berikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas wilayah,dalam hal ini adalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Apabila ada gangguan kamtibmas segera sampaikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar