Bhabinkamtibmas Desa Sekongkang Bahwa Lakukan Pendataan Warga Binaanya Yang Belum Vaksin

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bhabinkamtibmas Desa Sekongkang Bawah Briptu Abdul Hobir Wajdi anggota Polsek Sekongkang wilayah hukum Polres Sumbawa Barat melaksanakan dan memantu validasi data untuk sasaran vaksin kepada warga binaanya, bertempat kantor Desa Sekongkang bahwa pada jumat (26/11/21) pukul 11.25 wita.

"Dilakukan pendataan terhadap warga yang belum dan sesudah vaksin di Desa Sekongkang Bahwa, untuk mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat yang belum mendapatkan vaksin" kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.I.K,.M.I.P melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos.

Eddy menjelaskan, dengan adanya yang dilakukan oleh Bhabinkmtibmas untuk mendata warganya yang belum vaksin, agar bisa mencapai 70 Persen warga yang tervaksin.Dengan tujuan untuk kelompok kekebalan tubuh atau Herd Immunity.

"Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa untuk bersama-sama menghimbau masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi,dan imbauan pencegahan dari penyebaran Covid-19 diwilayah kita"jelasnya

Lanjutnya, pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai covid-19 dilakukan dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi).

Selain itu juga, Bhabinkmtibmas berikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar kondisi wilayah kita tetap kondusif aman dan nyaman.

"Apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa atau Polsek Sekongkang, agar segera ditindaklanjuti untuk menjaga kondusifitas wilayah" tuturnya (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar