Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Sirkuit Mandalika, Ini Kata Danrem 162/WB



Lombok Tengah - Journal NTB.com.
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta rombongan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok Tengah, Minggu (7/11/2021).

Setelah beristirahat sejenak di VIP Room BIZAM, Panglima TNI serta Kapolri menuju Pertamina Mandalika International Street Circuit, didampingi Pangdam IX/Udaya Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah serta Forkopimda lainnya. Selanjutnya melaksanakan rapat koordinasi dengan FKPD se-Provinsi NTB di Ballroom Novotel Kuta.

Usai mendampingi rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Panglima TNI dan Kapolri, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menerangkan, Panglima TNI dan Kapolri datang ke Lombok untuk meninjau persiapan sirkuit Mandalika menghadapi event Internasional Asian Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) yang akan digelar bulan November ini.

"Presiden RI rencananya akan menghadiri event internasional tersebut. Karena itu, Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri mengecek kesiapan terutama keamanan sirkuit," terangnya.

Menurutnya usai mengelilingi sirkuit, Panglima TNI dan Kapolri yakin berbagai event Internasional baik IATC, WSBK maupun MotoGP akan berjalan dengan sukses dan lancar. Tentunya, disertai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

"Iya, Bapak Panglima TNI berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 agar tidak terjadi seperti di beberapa negara yang saat ini disibukkan dengan gelombang ketiga. Dimana tren kita saat ini sudah baik, dan kasus sudah turun," ungkap Ahmad Rizal.

Lebih lanjut Brigjen TNI Ahmad Rizal menambahkan, setiap event Internasional yang digelar di Mandalika harus benar-benar diperhatikan. Mengingat, event ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat memperkenalkan Indonesia di kancah dunia.

"Harapan kami, setiap event dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan Indonesia khususnya NTB dapat dikenal oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia," harapnya.

Selain itu, Danrem 162/WB juga mengajak seluruh masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah, agar ikut mendukung kelancaran pelaksanaan event Internasional tersebut dengan cara bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

"Situasi wilayah harus selalu kondusif baik menjelang, selama, maupun setelah pagelaran IATC dan World Superbike.  Hal ini, juga untuk mendukung pelaksanaan MotoGP tahun depan," tutupnya.

Untuk diketahui, setelah mengecek Sirkuit Mandalika dan melaksanakan rapat koordinasi dengan FKPD se-Provinsi NTB di Ballroom Hotel Novotel, Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan langsung beranjak ke BIZAM selanjutnya take-off menuju Jakarta.(*)

0 komentar:

Posting Komentar