DPC MOI KSB 'Tutup Usia', Seluruh Pengurus Berlabuh ke DPD MIO KSB


Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (DPC MOI KSB) kini tidak eksistensi, hal tersebut dikarenakan dinamika internal organisasi sehingga menyebabkan ketidak harmonisan antara ketua dengan seluruh pengurus yang ada.

Dinamika juga bukan saja terjadi di tingkat Kabupaten, tetapi di tingkat provinsi dan pusat juga MOI saat ini sudah tidak eksis. 

Sejumlah Dewan Pendiri MOI pada tahun lalu di Jakarta telah membekukan legalitas MOI sehingga organisasi tersebut tidak lagi mempunyai kekuatan.

Maka dari itu, seluruh pengurus DPC MOI KSB telah menyatakan sikap untuk keluar dari organisasi yang dinahkodai oleh salah satu pemilik perusahaan media di Sumbawa Barat.

Perihal di atas disampaikan oleh Zulkifli Bujir, S.Sos selaku mantan sekjen DPC MOI KSB yang saat ini menjadi calon terkuat untuk memimpin MIO KSB (Media Independen Online Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat).

Oleh karena itu, para pengurus DPD MIO Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat meminta ketua DPW MIO Indonesia Provinsi NTB untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para calon pengurus yang saat ini tengah disiapkan di Sumbawa Barat. 

"Kami akan segera mengundurkan diri dari MOI KSB secara resmi dan segera kami akan membentuk pengurus DPD MIO KSB," ujar calon ketua MIO KSB, Zulkifli, Selasa (9/10). 

Ketua DPW MIO Indonesia Provinsi NTB, Feryal Mukmin SE mengungkapkan, bahwa memang di level Pusat dan Provinsi saat ini eksistensi MOI sudah tidak terlihat. 

Hal tersebut dikarenakan Dewan Pendiri MOI pada tahun lalu telah membekukan legalitas MOI di Jakarta.

"Hampir sebagian besar dewan pendiri MOI pindah ke MIO Indonesia dan saat ini eksistensi MIO Indonesia tidak diragukan lagi, 15 Provinsi dan 57 Kabupaten sudah terdata di MIO Indonesia," kata Feryal yang juga mantan Ketua DPC MOI Kabupaten Sumbawa tersebut. 

Diungkapkan Feryal, para Dewan Pendiri dan pengurus MIO Indonesia saat ini adalah orang-orang terpilih yang mempunyai tujuan yang sama untuk membesarkan organisasi. Hal itu dibuktikan dengan eksistensi MIO Indonesia saat ini. 

"Alhamdulillah khusus di NTB, MIO Indonesia eksis dan sudah diakui, jadi Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras kita semua dan dukungan dari Ketua DPP serta Sekjen serta dukungan kita semua di NTB," kata Feryal. 

MIO Indonesia pada tanggal 10 November 2021 besok akan genap berumur 1 tahun. Peringatan 1 tahun MIO Indonesia akan digelar di Jogjakarta. Acara HUT ke-1 MIO Indonesia akan lanjutkan dengan pelantikan PW DIY pada hari itu juga.

0 komentar:

Posting Komentar