Genjot Vaksinasi,Bhabinkamtibmas Menala Lakukan Pendampingan Warga Binaannya

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dengan menggenjot vaksinasi baik dosis 1 maupun dosis 2, ke semua lapisan masyarakat hingga ke tingkat kelurahan dan desa, terbukti angka penyebaran Covid 19 bisa terkendalikan hingga kabupaten Sumbawa Barat berada di level 1.

Namun itu semua tidak membuat puas , Pemda setempat, instansi terkait, TNI Polri bersinergi mempercepat tuntas vaksinasi kepada masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan vaksin.

Hal tersebut tampak terpantau oleh media ini saat Bhabinkamtibmas Kelurahan Menala Bripka I Gusti Lanang Putra Adnyana yang merupakan Anggota Polsek Taliwang Resor Sumbawa Barat lakukan pendampingan vaksinasi di lapangan Gembira Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada Rabu (3/11/2021),pukul 08.00 wita.

" Dalam vaksinasi  dosis 1 dan 2 ini yang di pakai jenis Sinovac," ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos.

IPDA Eddy mengatakan sinergitas tenaga medis RSUD Asy Syifa TNI.Polri sebagai pelaksana vaksinasi terlihat begitu kompak dengan membludaknya animo masyarakat di lingkungan Menala Kelurahan Menala berdatangan untuk di vaksin," kata Eddy.

" Hal itu tidak lepas dari imbauan tiga pilar kelurahan setempat yaitu pak Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa," terang IPDA Eddy.

Lebih jauh Kasi Humas Polres asal Jawa Barat menjelaskan, pencapaian vaksinasi dalam giat hari ini di lapangan Gembira sebanyak 310 Dosis," jelas IPDA Eddy.

Bhabinkamtibmas Menala Bripka I Gusti Lanang Putra Adnyana juga berikan imbauan kepada warga binaannya yang melakukan vaksin tentang Protokol kesehatan Covid 19.

" Tetap patuhi Protokol kesehatan, lakukan 3 M mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker saat beraktivitas dan menjaga jarak," tandas Bripka I Gusti Lanang Putra Adnyana.

"Dengan kita tuntaskan vaksinasi dosis 1 dan 2, semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19)," pungkas Bripka I Gusti Lanang.

Tampak Hadir dalam giat tersebut Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto SH, Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi S.Sos, Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos, Dan Unit intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Letda Inf Syaiful, Anggota Polsek Taliwang, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, tenaga kesehatan RSUD Asy Syifa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.(red)

0 komentar:

Posting Komentar