HMS Mendampingi Kepala Daerah di Pulau Sumbawa di Kementerian Pertanian RI


Jakarta.journalntb.com-
Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS telah mendampingi pimpinan daerah Bupati Dompu, Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa Barat di Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Perlu diketahui dalam pertemuan di ruang Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo hadir Komisi IV Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST,.MM,Bupati Dompu Kader Jaelani, Bupati Sumbawa Drs H. Mahmud Abdullah,Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin,ST dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sumbawa Barat Suhadi,SP dan Staf Kementerian RI.

HMS mengatakan, kehadiran para pimpinan daerah ini adalah untuk mengkonsolidasikan ketahanan pangan di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya pulau sumbawa dan dalam kunjungan tersebut,"Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo berterimakasih kepada pemerintah daerah yang selama ini telah memberikan perhatian kepada pertanian sehingga pulau sumbawa dikancah nasional sangat dikenal komoditinya terutama jagung, padi serta lainnya," demikian HMS dalam releasenya kepada media Senin (15/11/21).

Menteri pertanian RI yang didampingi oleh Staf khusus Prof Imam dan ibu joice serta para direktur mengingat para dirjen sedang berada di senayan untuk rapat dengar pendapat dengan Komisi IV. HMS menyampaikan ini adalah merupakan kewajiban saya sebagai anggota DPR RI dalam memberikan perhatian kepada daerah pemilihan dalam meningkatkan segala hal yang berkaitan dengan kemitraan.

"Dalam kesempatan tersebut masing-masing pemerintah daerah memohon dukungan pemerintah pusat, mulai dari pengadaan alat pertanian sampai dengan jaringan irigasi dan embung untuk kelancaran pengairan dilapangan" terang HMS tiga periode

HMS menambahkan, Menteri Pertanian RI Syahrul yasin limpo menyampaikan bahwa pertemuan hari ini adalah merupakan konekting dalam membuka komunikasi pusat dengan daerah dan selanjutnya saya meminta agar masing-masing daerah memiliki 1 atau 2 varietas pertanian unggulan yang menjadi acuan nasional sehingga ini akan membantu mensejahterakan masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Sumbawa Barat Suhadi,SP mengucapkan terimakasih banyak kepada H.Muhammad Syafrudin ST,.MM atas kehadirannya yang selalu mengawal program Pertanian terkait ketahanan pangan di daerah pemilihan NTB 1 pulau Sumbawa khususnya Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kami berharap wakil rakyat DPR RI Dapil NTB 1 selalu mendampingi petani,karna di kementerian RI ada program prioritas, prioritas maksimum,ada super prioritas dan juga program reguler."jelas Suhadi

Ia berharap, agar bantuan dari kementerian RI H.M Syafrudin ST,.MM bisa mendorong ke pulau Sumbawa khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat, agar petani di Sumbawa barat bisa meningkatkan penghasilan dan sejahtera.(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar