Jadi Tuan Rumah Banyak Event Bergengsi, Bunda Niken: Peluang NTB Dikenal Dunia


Mataram,JournalNTB.Com.

Provinsi Nusa Tenggara Barat banyak terpilih sebagai daerah penyelenggara acara bergengsi, baik nasional maupun internasional. Dari MotoGP 2022, World Superbike, HK Endurance Challenge, Mandalika T100, hingga Idemitsu Asia Talent Cup 2021 yang akan diselenggarakan 12 November mendatang. 

Hal tersebut menjadi peluang tersendiri bagi NTB untuk semakin dikenal dunia, sehingga kesejahteraan masyarakatnya bisa semakin maju. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, saat memberi sambutan dalam acara Indonesia's Hidden Treasure dengan tema "Indonesia Thrive in the new era with culture and craft" yang diselenggarakan oleh UniShaduGuna Internasional Collage (UIC Collage), secara virtual, (10/11).

"Menjadi tuan rumah banyak event nasional dan internasional menjadi peluang bagi NTB untuk memperkenalkan dirinya bagi daerah dan bangsa lain di dunia," ujar Bunda Niken. 

Perempuan yang juga dinobatkan sebagai Bunda Literasi NTB ini melanjutkan, peluang NTB dikenal dunia semakin besar karena kebergaman potensi alam serta budaya yang cukup banyak berpariasi dan indah. 

NTB selain memiliki tempat-tempat yang keindahannya berkelas dunia, juga memiliki ragam budaya yang tak kalah menakjubkan. Ada 3 suku besar yang tinggal dengan harmonis di dua Pulau, Lombok dan Sumbawa, dengan keunikan masing-masing. 

NTB juga terkenal dengan mutiara kelas premium yang bisa bersaing di kancah internasional. Tak hanya itu, Bunda Niken juga memaparkan keberagaman wastra atau kain tradisional yang dimiliki NTB yang begitu beragam. 


"Kami di NTB merasa sangat terhormat bisa menerima teman semua mengunjungi dan mengeksplore budaya kami," tandasnya. (dskm)

0 komentar:

Posting Komentar