Kapolres Sumbawa Barat Menerima Kunjungan Audensi Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.I.K,.M.I.P menerima kunjungan audensi pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat di ruang kerjanya di Mapolres Sumbawa Barat Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada kamis (25/11/21).

"Terimakasih kepada pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat atas kunjungannya dalam silaturahmi, semoga kita tetap terjalin dan bersinergi dalam hal informasi dan kamtibmas diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat" kata Kapolres asal solo yang dikenal ramah

AKBP Heru Muslimin mengatakan, kepolisian tidak akan mampu untuk menyelesaikan permasalahan dan gangguan Kamtibmas di masyarakat, tanpa ada kerjasama dengan pihak terkait seperti Pemerintah daerah dan ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain tidak akan terselesaikan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Rozak yang didampingi oleh bendahara Senkom memperkenalkan diri sekaligus memberikan informasi tentang keberadaan Senkom Mitra Polri khususnya di wilayah kabupaten Sumbawa Barat.

Selain itu juga Abdul Rozak memaparkan tugas dan fungsi dari Senkom Mitra Polri serta kerjasama MoU dengan Mabes Polri, BNPB, Menhan dan beberapa Instasi lain. Karna Senkom Mitra Polri memiliki 3 Klaster.

"3 klaster tersebut adalah (1) Senkom Kamtibmas dengan semboyan Menembus Jarak Tanpa Batas,(2) Senkom Kebencanaan dengan semboyan Siaga Saat Aman,Ada Saat Dibutuhkan,(3) Senkom Bela Negara dengan semboyan NKRI Harga Mati" terangnya

Selain itu , Abdul Rozak menyampaikan bahwa dalam sinergitas antara Polri dengan Senkom dalam persiapan pengamanan Natal dan Tahun baru 2022 di wilayah Sumbawa Barat, Senkom meminta Bimbingan dan arahan dari pak Kapolres Sumbawa Barat agar tetap bersinergi.

"Kami berharap kegiatan Senkom bisa selalu disupport oleh pak kapolres agar kegiatan kami bisa berjalan dengan aman dan kondusif membantu masyarakat dalam kamtibmas dan kebencanaan", pungkasnya. (Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar