Oknum Kades, Di Lobar Di Duga Selewengkan Dana Desa


Lombok Barat,Media JournalNTB.Com.

Oknum Kepala Desa  di Lombok Barat  di duga  selewengkan dana Desa  hingga ratusan juta  Rupiah.Sejumlah pihak yang merasa dirugikan  akhirnya buka suara  dan mengacam  melaporkan kasus tersebut ke aparat  penehak hukum.

Suasana ketertiban  masyarakat  atau  kambtimas  di Desa Perteluan  Indah  Kecamatan Linsar  Lombok Barat  dan menjadi  wilayah  hukum Polresta Mataram  mendadak  terusik dengan gonjang -  ganjing dugaan  penyelewengan  dana Desa  oleh aparatur Desa setempat  hingga mencapai  angka ratusan juta rupiah. 

Sejumlah pihak  yang merasa  dirugikan  dan dicatut  namanya  pun akhirnya buka  suara dan memberikan  dugaan prilaku  menyimpangan  apratur Desa mereka sebut saja Suryani pemilik warung pojok  mengaku keberatan  dan dicatut namanya karena dikatakan telah menerima  pembayaran mencapai puluhan juta rupiah  padahal  sejatinya  FIKTIF  dan dirinya sempat dibuatkan  stempel  atau cap  warung  sebagai laporan  pertanggung jawaban.
 
Forum  peduli  masyarakat  Desa Perteluan Indah dalam hal ini menyikapi  persoalan  tersebut, pun tak tinggal diam  dan melakukan investigasi  lapangan  al hasilnya banyak temuan-temuan  dilapangan  seperti pembuatan stempel palsu, pembagunan rumah makam  dan jalan Desa  dan dugaan adanya  penyelewengan  dana Desa  dan ditaksir  mencapai ratusan juta rupiah.

M.Saleh ketua Forum Peduli Masyarakat  Perteluan Indah mendorong  temuan kasus  dugaan  penyelewengan  dana desa  oleh aparatur  Desa  di usut  tuntas  oleh aparat  penegak Hukum  terlebih dalam hal ini  sudah  ada masyarakat  yang mengaku  dirugikan  akibat ulah oknum aparatur Desa.  Kepala Desa perteluan indah  Fathurrahman  yang diklaripikasi terkait dengan persoalan tersebut bergeming dan menyampaikan bantahan  keras  dirinya tak terlibat dalam dugaan  penyelewengan  Dana Desa  atau DD  yang dituduhkan  oleh sebagaian warga dan LSM 
bahkan mencuatnya kasus ini  disikapi  tegas sang Kades dengan memberhentikan salah  seorang  stafnya  karena  diduga  turut menjadi  biang  permasalahan  yang ada di Desa Perteluan indah.

Pembuktian  dugaan penyelewengan  dana desa  di desa perteluan indah sudah di endus inspektorat Lombok Barat dan kejari  Mataram  karena masyarakat  di dampingi LSM  telah  membuat  laporan  secara resmi  dugaan penyelewengan dana desa tersebut. Sk.m


0 komentar:

Posting Komentar