Petugas Gabungan TNI-Polri Lakukan Pemeriksaan Kendaraan di Posko Imbangan Mandalika Rinjani 2021 Menuju SBK.

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.Petugas gabungan TNI-Polri kawasan pelabuhan laut Tano melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jasa penyeberangan laut di pintu masuk pelabuhan Tano di posko imbangan mandalika Rinjani 2021 menuju SBK.

"Sebelum melaksanakan kegiatan petugas gabungan TNI-Polri menggelar apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano IPDA Nurlana." Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.I.K,.M.I.P melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos pada minggu (21 /11/21).

Eddy menjelaskan, pemeriksaan tersebut untuk antisipasi dalam rangka menjaga  kondusifitas jelang SBK.Pencegahan ini dilakukan karna pelabuhan poto tano sebagai pintu masuk pulau sumbawa dan sebagai daerah penyangga kegiatan imbangan mandalika Rinjani 2021 menuju SBK.

"Laksanakan tugas sesuai dengan SOP tegas dan Humanis,dan tidak melakukan tindakan kontra Produktif. Jaga kesehatan dan keselamatan baik personil maupun masyarakat sekitar"jelasnya

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan imbangan berupa pemeriksaan dan himbauan kepada pengendara dan masyarakat yang melintas di kawasan Pelabuhan Poto Tano menuju Pulau Lombok.

" Pemeriksaan dan pengecekan di pintu masuk kawasan pelabuhan laut tano dan Patroli di seputaran kawasan pelabuhan serta berikan Imbauan kamtibmas dan mendukung program vaksinasi dan protokol kesehatan"terangnya

Lanjutnya, petugas gabungan mendapati ada pengendara yang tida memakai masker atau memiliki masker,kemudian petugas mengingatkan dan memberikan masker secara gratis pada pengendara.(Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar