RSUD Provinsi NTB Siapkan 356 Nakes, Saat Event IATC dan WSBK


Mataram NTB,Journal NTB.Com.
Direktur Utama RSUD Provinsi NTB , dr.H.Lalu Herman Mahaputra, M.Kes.M.H . Dalam konferensi pers
Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) NTB   menyiapkan 356 tenaga kesehatan (Nakes) dalam perhelatan Word Superbike (WSBK) 19-21 November mendatang.

RSUD Provinsi NTB sendiri dipercaya sebagai rumah sakit rujukan dalam event IATC dan WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Direktur Utama RSUD Provinsi NTB, dr. H Lalu Herman Mahaputra, M.Kes,M.H juga mempertaruhkan jabatannya demi menjaga nama baik untuk Indonesia, khususnya NTB. Karena itu dirinya akan memberikan pelayanan kesehatan prima terhadap para pembalap dan juga penonton.

Dunia pada saat ini sedang fokus melihat indonesia khusus NTB, karena Adanya  event IATC dan WSBK. Saya berharap supaya digaungkan  event ini tidak pernah ada sebelumnya dan ini pertama kali, ungkap  dr. Jack Selasa (09/11/2021).

Direktur Utama RSUD Provinsi NTB , dr.H.Lalu Herman Mahaputra, M.Kes. M.H
Menjelaskan, event IATC dan WSBK tahun ini, RSUD Provinsi NTB sudah ditunjuk sebagai rumah sakit penanganan kesehatan, Sehingga  melibatkan tim yang mencapai ratusan orang dan  nantinya juga akan  bertugas di dalam sirkuit tersebut.

Kita juga sediakan medical center: 13 ground post, delapan ambulans advance, dua unit helikopter untuk evakuasi medis dari Basarnas dan MGPA, jelasnya.

Untuk Nakes, dokter spesialis ada 33 orang, dokter umum 17 orang, perawat 57 orang, dan penunjang lainnya 33 orang. Semua dilengkapi alat kesehatan sesuai standar FIM, termasuk alat X-ray juga USG, imbuhnya 

Sebagai RS rujukan dan nama baik Indonesia, dirinya tidak memberlakukan administrasi aturan rujuk sebagaimana biasanya.

Langsung ditangani saat itu juga. Kami juga akan menggratiskan semua biaya kesehatan untuk para Riders, termasuk semua penonton, jelasnya (skm)

0 komentar:

Posting Komentar