Vaksinasi di Kecamatan Seteluk Hari Ini Tembus 781 Suntikan Sehari, Danramil 1628-03 Seteluk Sukses Galang Warga

Sumbawa Barat.journalntb.com - Pemerintah terus Sinergitas dengan  TNI - Polri bersama Pemda berupaya mempercepat program vaksinasi didukung penuh oleh TNI. Dalam rangka pemenuhan kebutuhan vaksin harus terus dilakukan dengan membuka gerai vaksinasi dibeberapa tempat. 

Hal terebut disampaikan Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Suarka dalam keterangan rilis diseteluk Sumbawa Barat, Sabtu (27/11/2021).

Diungkap Danramil bawah kegiatan Vaksinasi yang bertempat di Wilayah Koramil 1628-03/ Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat dilaksanakan serentak bersinergi TNI - Polri bersama Pemda Sumbawa Barat dengan menyasar pelayan Publik, Mahasiswa Pelajar, serta masyarakat usia 12 tahun keatas Seteluk, Ungkapnya. 

"Kami  selalu berupaya melakukan vaksinasi dengan berbagai inovasi. Kami sudah pakai vaksin door to door, kali ini kami buka vaksinasi massal di beberapa lokasi," Kata Danramil.

Selain itu lanjut Danramil pihaknya juga Terus mengedukasi masyarakat agar mengerti manfaat dari vaksin dalam upaya cegah tangkal covid -19 beberapa vaksin yang 
digunakan di Indonesia itu yakni Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, dan Novavax. Vaksin yang disediakan itu merupakan vaksin yang sudah dipastikan keamanan dan efektivitas. Platform yang digunakan berbeda-beda, yakni inactivated virus, berbasis RNA, viral-vector, dan sub-unit protein, jelas Danramil 

Target capaian vaksinasi Kecamatan Seteluk harus mencapai 100%.Untuk mencapai target tersebut upaya edukasi dan strategi sejenisnya akan kami lakukan untuk mencapai target nasional.Keyakinan ini Bukan tanpa alasan, petugas medis melalui layanan kesehatannya masing-masing sangat intens mewujudkan hasil capaian target ini bersama TNI-Polri kata Danramil humanis. 

Untuk  itu menyukseskan vaksinasi ini, ia berharap peran semua pihak. Seperti diketahui vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar pencegahan COVID-19 selain penerapan prokes.Karena dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, akan semakin banyak dan semakin cepat masyarakat terlindungi dari COVID-19 pungkasnya. 

Adapun hadir pada kegiatan vaksinasi massal diantaranya Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Suarka, Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin, Kasat Sabara IPTU Hasanudin, Kasat Binmas IPTU Rahmansyah, Babinsa, Babinkamtibmas, Tim Nakes PKM seteluk, Tim PDPGR.(red)

0 komentar:

Posting Komentar