Vaksinasi Massal Sinergitas TNI - Polri Bersama Pemda di Wilayah Koramil 1628-03 Seteluk Terus Di Gencarkan

Sumbawa Barat.journalntb.com- Serbuan vaksinasi massal Wilayah Koramil 1628-03/Seteluk  Kabupaten Sumbawa Barat kembali digelar vaksinasi serentak Sinergitas TNI - Polri bersama Pemda Sumbawa Barat, untuk tahap I dan tahap II, bagi Pelayan Publik, Mahasiswa dan Pelajar, serta masyarakat usia 12 tahun keatas di Kecamatan Seteluk. 

Turut hadir dalam acara, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P, Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Suarka, Kasat Binmas IPTU Rahmansyah, Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin, Babinsa, Babinkamtibmas kec Seteluk Tim Nakes PKM seteluk, Agen PDPGR. 

Danramil 1628-03 Seteluk  Kapten Inf I Nyoman Suarka mengatakan, program vaksinasi massal ini wujud serta peran TNI-Polri membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan COVID-19 dengan melakukan vaksinasi. 

"Jadi kita maksimalkan, semoga secepat mungkin warga Sumbawa Barat ini mendapatkan vaksin terutama masyarakat yang tempatnya tinggal jauh dari lokasi vaksin akan kami upayakan dengan dor to dor,"tambah Danramil Senin (29/11/21) dalam keterangan tertulisnya. 

Vaksinasi dilaksanakan secara bersinergi dengan harapan upaya percepatan penanganan dan cegah putus rantai covid -19 di wilayah Kecamatan Seteluk.

Dia menyebutkan persyaratan vaksin mudah Adapun urutan kegiatan pelayanan penyuntikan vaksin, pertama masyarakat mendaftarkan diri pada petugas. Kedua masyarakat yang sudah mendaftar akan discreening. Apabila orang yang sudah discreening tidak ada keluhan atau riwayat penyakit lain, maka orang tersebut berhak mendapat vaksin.

"Selesai penyuntikan vaksin, orang tersebut akan dikasih waktu istirahat selama 30 menit dan apabila btidak ada keluhan atau gejala maka orang yang sudah selesai disuntikkan vaksin bisa pulang," Ujarnya. 

Capaian hari ini sebanyak 408 orang berhasil diberikan vaksin dosis Sinovac dan vial. Baginya TNI akan terus berada dalam garda terdepan pendampingan.(red)

0 komentar:

Posting Komentar