Wakil Pimpinan Dewan Rumiawan Apresiasi Langkah Fakta RI Bersama Kumunitas Difabel


Wakil Ketua Dewan HL Akhmad Rumiawan S,sos bersama Ketua Komisi IV dan  anggota Dewan lainnya sangat mengapresiasi Langkah LSM Fatka RI dalam memperjuangkan Aspirasi Terkait hak hak para penyandang Disabilitas yang ada di kabupaten Lombok Tengah. pernyataan itu diungkapkan pada saat Hearing dengan puluhan  Disabilitas pada Rabu (03/11/2021). 

Ketua Fakta RI Muhanan Sh menyampaikan, pihaknya belum melihat langkah kongkrit anggota dewan Loteng terkait hak hak para Disabilitas yang ada di kabupaten Lombok Tengah." jika para dewan yang terhormat membuat Ranperda temtang hak hak mereka para Disabilitas ini maka kamj siap mengawal aspirasi untuk Raperda Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas." jelas Muhanan Rabu (03/1I/2021).

Raperdanya sampai sejauh ini belum ada di kabupaten Lombok Tengah." saya belum lihat hati nurani mereka  para 50 dewan terhadap Ribuan Disabilitas yang ada di Lombok Tengah. bahkan mereka masih semrawut data mereka dari Dinas Sosial." sebut  pria  yang juga pengacara itu 

HL Akhmad Rumiawan menyatakan, Dia mengapresiasi semangat kawan difabel dalam berdiskusi dan menyampaikan masukan. Masukan berupa poin-poin penting daftar inventarisasi masalah yang mereka simpulkan.

"Poin-poin di antaranya, konten lokal agar kaum difabel semakin terbantu oleh pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Lombok Tengah," tandasnya

Dia menambahkan, pihaknya akan terus mempelajari poin strategis usulan yang disampaikan. Terutama beberapa hal detail yang coba mereka perjuangkan, berkaitan dengan upaya untuk membantu kaum difabel. diantaranya masalah Kesenjangan kehidupan dan Hak hak mereka. 

Sementara itu, perwakilan dari Disabilitas Bajang Toni  berharap DPRD Kabupaten Lombok Tengah bisa mendukung perda tentang Perlindungan Kaum Disabilitas." referensi dari tingkat nasional, ada undang-undang, peraturan pemerintah, peraturan presiden pemerintah terkait dengan perlindungan dan pemenuhan hak kaum disabilitas," Jelasnya. Adanya partisipasi, untuk memastikan bahwa aspirasi kami itu diakomodir.(jntb)

0 komentar:

Posting Komentar