Bupati Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir.


Lombok Tengah, JournalNTB.Com.
Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah menyalurkan bantuan kepada korban banjir berupa paket sembako. Bantuan diserahkan langsung Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri di lokasi terdampak banjir bandang. 

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Lombok Tengah menyebutkan di Desa Pengembur Kecamatan Pujut sebanyak 84 Kepala Keluarga mendapatkan bantuan sembako,  sedangkan di Desa Sukadana  Kecamatan Pujut sebanyak 70 KK.

Di Desa Sukadana sendiri terdapat beberapa dusun terdampak Banjir diantaranya Dusun Songgong, Dusun Petiwong, Dusun Bajak, Dusun Serupe, Dusun Montong dan Dusun Pogem. 

Kepala Desa Sukadana Syukur mengatakan dampak yang ditimbulkan dari banjir tersebut adalah tergerusnya sejumlah ruas jalan akibat air bahkan jalan BIL-Mandalika terputus. Disamping berdampak kepada rusaknya inpratruktur jalan, sejumlah rumah warga juga mengalami kerusakan. Karena itu dia berharap  agar pemda segera turun meninjau kondisi dilapangan dan melakukan tindakan perbaikan secepatnya sebab akan mengganggu akses jalan menuju dan keluar dari Sukadana. "Alhamdulillah pak Bupati sudah turun dan tanggap atas musibah yang dialami warganya" ujarnya.
Sementara itu Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri mengatakan dirinya sudah meminta kepada BPBD untuk mendata jumlah warga terdampak serta dampak yang ditimbulkan oleh banjir tersebut. Pemda sendiri akan segera melakukan perbaikan terhadap beberapa ruas jalan yang tertimbun dan rusak sepanjang itu menjadi kewenangan daerah. "Kalau kerusakan inpratruktur yang bukan kewenangan pemerintah daerah Lombok Tengah maka akan segera dikoordinasikan dengan pemerintah diatasnya seperti pemerintah provinsi dan pemerintah pusat" jelasnya.

Pihaknya kata Bupati sudah menurunkan alat berat untuk mengatasi kerusakan dan melakukan pengerukan terhadap saluran yang tertimbun tanah dan bebatuan.(Jntb)

0 komentar:

Posting Komentar