Gerai Vaksin Presisi Polres Sumbawa Barat Capai 337 Dosis Dalam Sehari

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Upaya penanganan dan pencegahan covid-19 Kepolisian resor sumbawa barat menggelar vaksinasi di 6 tempat Gerai Vaksin Merdeka Presisi Polri di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.Pada jumat ( 24 /12/21).
" Polri mendirikan gerai Vaksin Presisi seluruh polsek di seluruh wilayah hukum polres sumbawa barat Gerai Vaksin Presisi akan melayani masyarakat yang belum vaksin," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos.
Menurut Kasi Humas Eddy Soebandi,S.Sos Vaksin Presisi dibuka guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.Masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.
Selain itu, kata eddy gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimana pun dengan KTP berbeda wilayah dipersilakan datang ke gerai vaksin yang tersedia.
"Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP atau KK sertakan nomor Handphone yang bisa dihubungi untuk verifikasi dari dinas kesehatan" terang eddy Soebandi.
Lanjut eddy mengatakan gerai "Vaksin Presisi" didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujud-nya kekebalan kelompok ("herd immunity"), sebagaimana ditargetkan oleh pemerintah yakni 75 hingga 80 persen dari total seluruh penduduk Indonesia di vaksin.
Adapun gerai vakain presisi di puskesmas seteluk sebanyak 107 Dosis,dengan rincian tahap I,42 dosis dan Tahap II, 65 dosis. Gerai Puskesmas Taliwang sebanyak 100 Dosis dengan rincian tahap I, 30 dosis, tahap II, 78 dosis.Puskesmas Jereweh sebanyak 34 Dosis dengan rincian tahap I, 10 dosis dan tahap II, 24 dosis.Puskesmas maluk sebanyak 14 dosis dengan rincian tahap I,8 dosis dan tahap II,6 dosis. Puskesmas Sekongkang sebanyak 2 Dosis tahap II.Puskesmas Tongo sebanyak 2 Dosis dengan rincian tahap I,1 dosis dan tahap II,1 dosis.
"Kemudian untuk pencapaian vaksin presisi dalam sehari mampu mencapai 337 Dosis dengan rincian Tahap I, 91 dosis dan tahap II, 246 dosis.Selanjutnya dihimbau kepada peserta vaksin agar selalu mematuhi prokes 19" tuturnya (Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar