Gubernur NTB Bersama Forkopimda Dompu,Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Kecamatan Kilo


Dompu, Journal NTB.Com.
Banjir yang melanda hampir di seluruh Kecamatan di Kabupaten Dompu sangat di prihatikan oleh pemerintah dalam hal ini Gubernur NTB melakukan kujungan dan tinjau langsung daerah-daerah yang rawan banjir seperti halnya yang dilakukannya kemarin di Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu. Rabu (08/12/21) pukul 12.00 wita.

Banjir yang melanda Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu sejak minggu kemarin membuat warga yang berada di lokasi terdampak kesulitan bahan makanan.

Kegiatan kunjunga kerja Gubernur NTB sekaligus mengecek tempat-tempat yg menjadi langganan Banjir di Kecamatan Kilo sekaligus pemberian 500 bingkisan sembako kepada masyarakat Desa malaju dan Desa lasi, Kecamatan Kilo, kabupaten Dompu.

Sebagai wujud kepedulian, Gubernur NTB Zulkiflimansyah yang didampingi Bupati Dompu Kader Zaelani Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dan Dandim 1614 Dompu Let Inf Ali Cahyono, S.Kom memberikan bantuan sembako dan Paket Kesehatan kepada masyarakat korban bencana banjir.

Kegiatan bhakti sosial tersebut, Gubernur dan Rombongan memberikan bantuan Sembako sebanyak 500 bingkisan serta paket kesehatan kepada masyarakat Desa Maluju dan Desa lasi, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu. 

"Jangan dilihat dari besar dan kecilnya bantuan, yang terpenting sifat tenggang rasa kita untuk ikut menanggung penderitaan kepada saudara-saudara kita yang sangat-sangat membutuhkan bantuan," ujarnya.

Tak hanya berikan bantuan, dalam kesempatan itu, Gubernur dan rombongan juga mengingatkan serta menghimbau masyarakat agar yang terkena musibah bencana banjir untuk tetap menjaga fisik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid-19.

"Kami juga menghimbau agar masyarakat yang berada di lokasi bencana tetap menjaga kesehatan dan selalu mematui protokol kesehatan. Sebab ini masih masa pandemi, agar terhindar dari bahaya Covid-19," pungkasnya.

Warga masyarakat yang menerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Bupati, Kapolres dan Dandim 1614 Dompu beserta rombongan atas kepeduliannya sehingga peduli dengan warga masyarakat yang lagi kesusahan akibat bencana banjir.(Skm)

0 komentar:

Posting Komentar