Kapolresta, Salurkan Bantuan Dan Instrusikan Percepat Diterima Masyarakat


Mataram - JournalNTB.Com.
Kapolres kota Mataram Kombespol Heri Wahyudi, S.I.K, M.M menginstruksikan kepada jajaran nya agar penyaluran bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di kecamatan Gunungsari kabupaten Lombok barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), bisa sampai langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang berada di daerah pelosok yang sulit terjangkau. Kamis, 09/12.

Kapolresta Mataram pun turun langsung mengarahkan jajaran nya untuk segera mendatakan masyarakat Korban banjir dan tanah longsor di kecamatan gunungsari, terutama yang memerlukan bantuan makanan, pakaian dan selimut. Karena di khawatirkan dampak dari bencana Banjir dan tanah longsor akan menimbulkan penyakit menular.

Personil Polri di bantu dengan masyarakat mulai menyusuri wilayah-wilayah yang memang sulit dijangkau karena sebagian jalan penghubung banyak yang putus akibat longsor yang menutup jalan sehingga menyulitkan relawan menuju pemukiman yang terdampak oleh bencana alam tersebut.

Selain kendala infrastruktur yang rusak parah, terbatasnya jangkauan jaringan telekomunikasi juga menjadi hambatan dalam pendistribusian bantuan logistik bagi warga terdampak banjir dan tanah longsor di kecamatan gunungsari

Kendati demikian, kapolresta mengakui tidak menjadi halangan bagi personil kami untuk menembus akses yang terputus demi kemanusiaan bagi warga yang benar benar membutuhkan bantuan yang tempat tinggal mereka hancur karena tanah longsor.

"Untuk meringankan beban dari korban kami bersama dengan perangkat desa serta warga sekitar bergotong royong membersihkan material longsor dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan skop," agar akses jalan dapat di lalui oleh para donatur yang akan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat pungkasnya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar