Korem 162/WB Gelar Tradisi Penyambutan dan Penerimaan Danrem 162/WB


Mataram - JournalNTB.com.
Korem 162/WB menggelar acara Tradisi Penyambutan dan Penerimaan Pejabat Baru Danrem 162/WB (Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST. M.Si), dirangkai dengan Apel bersama dan Tradisi pelepasan Pejabat Lama Danrem 162/WB (Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han).

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede menerima pengalungan selendang diiringi Drumband Canka Lokananta Wira Yudha, setelah menerima penghormatan berjajar dari regu jaga saat memasuki Makorem 162/WB, dilanjutkan Penciuman Duaja Korem 162/WB serta penyerahan memorandum oleh Pejabat lama kepada Pejabat Baru di Koridor Rinjani, Jum'at (24/12/2021).

Selepas tradisi penyambutan dan penerimaan pejabat baru, kegiatan dilanjutkan dengan apel bersama dipimpin Danrem 162/WB dan Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani di Lapangan Wira Bhakti dihadiri seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 162/WB. 

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST. M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, kiprah dan kinerja Brigjen TNI Rizal Ramdhani dalam membantu pemerintah daerah dan membantu masyarakat dalam kegiatan sosial menjadi prestasi bagi korem 162/WB. 

Di Indonesia, menurut lulusan Akademi Militer 1988 itu, Korem 162/WB menjadi Korem yang paling bersinar baik dalam hal kerjasama dengan pemerintah daerah maupun sinergitas dengan aparatur pemerintah daerah lainnya.

"Sebagai Komandan Baru di Korem 162/WB, saya mohon dukungan para anggota agar tetap bisa membantu masyarakat NTB. Kemudian mari kita dukung dan doakan Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, semoga semakin sukses di tempat yang baru," pungkasnya.

Sedangkan Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh anggota jajaran Korem 162/WB baik perwira bintara dan tamtama serta pegawai negeri sipil, atas kerjasamanya selama dirinya menjabat sebagai Danrem.

"Semua program TNI, Program sosial, dan mendukung program pemerintah bisa terlaksana berkat dukungan anggota, karena berkat dukungan anggota semua bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Tidak lupa alumni Akademi Militer 1993 itu juga memohon maaf atas segala sikap, tindakan dan tutur kata maupun kebijakan kebijakan yang kurang berkenan. Semua itu, menurutnya, semata-mata demi tugas dan nama baik Korem 162/WB.

"Kepada pejabat Danrem yang baru, semoga semua tugas dan tanggung jawabnya terlaksana dengan sukses dan lancar. Mohon dukungan dan support para anggota agar Korem kedepan lebih bersinar apalagi kedepan akan ada penyelenggaraan MotoGP dan event ini harus sukses dan berlangsung tertib dan aman,"  ucapnya.

Usai menggelar apel bersama dilanjutkan tradisi pelepasan pejabat lama Danrem 162/WB (Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani) yang ditandai dengan pengalungan bunga dan Pedang Pora sebelum meninggalkan Makorem.(S.km)

0 komentar:

Posting Komentar