Polsek HU'U, Aman Tersangka Curi 3 Ekor Sapi


Dompu NTB - Journal NTB.Com.
Polres Dompu melalui jajaran Polsek Hu'u mengamankan Dua orang warga kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu Terpaksa diamankan anggota polsek Hu'u karena diduga mencuri ternak (Sapi) milk sdr Dahyar, laki 48 tahun, alamat Dusun Tengah, Desa Marada, Kecamatan Hu'u, Jum'at (03/12/2021) sekitar pukul 12:00 wita siang tadi.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K, melalui kasi humas Ipda Akhmad Marzuki menceritakan bahwa pencurian ternak yang terjadi di kecamatan Hu'u tersebut saat ini sedang ditangani polsek Hu'u.

"Untuk terduga yang telah diamankan yaitu sdr. NS, laki 55 tahun, alamat Desa Sawe, dan sdr. MH, laki 38 tahun asal Desa Adu, yang keduanya berasal dari kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu".ungkap Kasi Humas Polres Dompu saat dikonfirmasi (03/12/ di Mapolres Dompu. 

Ipda Akhmad membeberkan bahwa awal mulanya pemilik ternak sdr. Ahyar melaporkan peristiwa ini, dimana 3 ekor sapi miliknya hilang di lapangan Desa Marada, Kecamatan Hu'u. 

Lanjut Akhmad,  terungkap kasus ini saat sebuah mobil pick up yang di sopiri oleh sdr MH bernomor DK 8672 WD yang memuat 3 ekor sapi di stop oleh sdr. Dahyar (korban)  saat keluar dari TKP memasuki jalan raya. Oleh korban menanyakan  sdr. MH (sopir) : "yang kamu muat ini sapi saya, siapa yang suru kamu muat" kata Dahyar kepada sopir. 

Sopir sdr MH menjawab: "saya disuruh oleh sdr NS mengantarkan sapi ini kerumah" jawab MH. Lalu bersama beberapa masyarakat MH diajak ke polsek Hu'u oleh sdr. Dahyar untuk dimintai keterangan nya lebih lanjut. 

Berdasarkan keterangan dari sopir MH, kata Kasi Humas bahwa sopir ini ditelpon oleh sdr. NS untuk mengangkut sapi dari TKP. Setelah selesai menaikkan sapi tersebut oleh NS disuruh antarkan ke rumah di Desa Sawe. Atas dasar itu sopir sdr. MH langsung berangkat, dan pas hendak keluar di jalan raya mobil sdr MH di stop Dahyar (pemilik).

"Berdasarkan keterangan ini anggota polsek langsung mengamankan sdr. NS. Untuk kepentingan penyidikan MH dan NS bersama 3 ekor sapi serta satu unit mobil pick up telah diamankan di mapolsek Hu'u sebagai barang bukti atas tindakannya," jelas Akhmad. 

Atas tindakan keduanya, disangkakan pasal 363 KUHP dg ancaman hukuman 6 tahun penjara.(*)

0 komentar:

Posting Komentar