Polsek Kempo dan Sat Sabhara Polres Dompu melaksanakan Bhakti Sosial pasca banjir.


Dompu, JournalNTB.Com.
Kepolisian Sektor (Polsek) Kempo bersama Sat Sabhara Polres Dompu melaksanakan giat gotong royong pasca bencana banjir di Soro Barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu. Sabtu, 4/12/2021. 

Kasi Humas Polres  Dompu Ipda Ackmad Marzuki menyampaikan, pelaksanaan gotong royong tersebut di pimpin langsung Kapolsek Kempo Iptu  Zuharis dan  anggota Polsek Kempo yg di bantu anggota Sabhara Polres Dompu dibawah pimpinan Kasat Sabhara Polres Dompu Iptu Balok Suswantoro dan KBO Sat Sabhara Iptu  Rus'an. di laksanakan mulai pada pukul delapan sampai dengan pukul sebelas lewat tiga puluh menit Waktu Indonesia Tengah (wita). 
 
Pelaksanaan gotong royong pasca banjir dengan melakukan pembersihan sampah- sampah  serta membantu masyarakat mengangkat rumah yang  hampir roboh yang diakibatkan oleh banjir tersebut. Di samping itu Untuk sementara waktu anggota Sabhara polres Dompu maupun anggota Polsek kempo membangun tenda sementara dalam rangka penanggulangan bencana karena banjir mengingat intensitas curah hujan masih tinggi. 

Di waktu yang sama masyarakat yang terkena dampak banjir masih melakukan aktifitas membersihkan rumahnya masing masing , adapun jalan jalan maupun gang gang yang tertimbun sampah sudah bersih, aliran air dikali Karama yg meluap sudah surut, arus lalu lintas di jalan lintas Kempo - Pekat  terlihat lancar. 

Selain melaksanakan kegiatan gotong royong yang merupakan rangkaian dari kegiatan tanggap bencana tersebut Pada kesempatan itu juga Kasat Sabhara dan Kapolsek Kempo memberikan bantuan sosial berupa pemberian sembako kepada beberapa masyarakat yg terdampak bencana banjir dari Polres Dompu. Adapun jumlah masyarakat yang terkena dampak banjir di Desa Soro barat sebanyak 160 Kepala Keluarga (KK)  terdiri dari 50 KK di Dusun Kajenje, 100 KK di Dusun Karama dan 10 KK di Dusun Pali. Selain masyarakat Terdapat juga daerah persawahan yang sudah ditanami padi yang tekena banjir sekitar 200 Ha.(*)

0 komentar:

Posting Komentar