Re: Pimpinan Dewan Akan Panggil Bupati Terkait Pesoalan Direksi PDAM


Pada tanggal Jum, 24 Des 2021 11.50, Sahnun kalam <sahnunkalam4@gmail.com> menulis:

JournalNTB.com.

Lonbok Tengah NTB.  Massa yang mengatasnamakan diri Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Republik Indonesia (GMPRI) Kabupaten Lombok Tengah NTB Mencari wakil Ketua Dewan HM Manyuki  SAg dkantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) guna ingin menanyakan soal caru marutnya persoalan di PDAM Loteng. selain itu Mereka juga meminta Bupati dan Pimpinan dewan agar segera membuat kebijakan agar melantik Direksi PDAM Definitif." Bupati harus segera melantik direktur PDAM Difinitif." jelas
Ketua DPD GMPRI Iqra Hafiddin (23/12/2021).

Selain itu mereka juga mempertanyakan Carut marutnya proses seleksi Dewas dan Direksi PDAM Loteng serta belum adanya Direktur Utama (Dirut) yang definitif. dimana hingga saat ini di PDAM masih pelayanan belum maksimal lantaran masih menjabat hanya Dirum sebagai PLT. 

Pada kesempatan tersebut, Iqra Hafiddin sangat kecewa karena dalan hearing tersebut tidak dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Tengah.

Karena itu menurut Iqra, pihaknya sangat sayangkan lambannya penentuan kebijakan Bupati dalam menentukan Dirut PDAM yang seolah-olah dilema dalam memutuskan orang yang pantas untuk menduduki jabatan tersebut.

"Tinggal pilih saja, kalau memang dulu ketika di pansel hanya ada satu yang lolos kenapa tidak di lanjutkan, kan Bupati bisa menggunakan diskresi untuk melanjutkan jika tidak terpenuhi sesuai dengan Permendagri 37 2018 yang mengharuskan minimal 3 yang lolos , kok malah diskresi digunakan untuk memilih salah satu Dewas yang tidak ikut pansel,"Tegasnya.

"Apa yang menjadi tuntutan sudah jelas, pertama Bupati segera mengevaluasi atas prodak Hukum administrasi yang telah menyalahi aturan dan tidak menaati kaidah azas AUPB dalam mengangkat Dewas dan Direksi PDAM Lombok Tengah .

Sementara itu pada kesempatan tersebut perwakilan anggota dewan yang menemui massa aksi yakni HM Mayuki dan H. Lalu Kelan ,mengapresiasi apa yang disampaikan oleh GMPRI Lombok Tengah  dan berjanji akan mengatur ulang pemanggilan terhadap Bupati serta menjadwalkan hearing kembali dengan.

Massa akan lakukan pada minggu depan pada Rabu 29 Desember 2021 dan pihak dewan berjanji untuk menghadirkan Bupati sebagai kuasa pemilik modal di PDAM Loteng. ia juga.memita agar Bupati-Wakil Bupati menempatkan Dirut utama PDAM yang paham masalah PDAM." jangan kaku itu intinya."tutup Iqra.(*)

0 komentar:

Posting Komentar