Sat Lantas Polresta Mataram, Laksanakan Razia Kendaraan Menyambut Natal dan Tahun Baru


Mataram,Journal NTB.Com.
Dalam rangka menyambut  menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) guna menjaga Kamtibcarlan berlalu lintas, satuan lalu lintas Polresta Mataram  melaksanakan operasi terhadap pengguna jalan khususnya R2 yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan raya.

Di bawah pimpinan wakasat lantas Polresta Mataram Iptu I G Sukarta, SH pelaksanaan  Razia terhadap pengguna jalan dilaksanakan di jalan Langko bersama anggota lalu lintas dan diawasi oleh anggota Si Propam dan anggota Siwas Polresta  Mataram, Senin, (20/12/2021).

Dalam keterangannya, Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Imam Maladi, S.I.K melalui Wakasat Lantas menjelaskan bahwa operasi ini  dilaksanakan bertujuan untuk ketertiban, keamanan dan kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Polresta Mataram sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya. 

"Operasi ini terus kita laksanakan hingga akhir tahun guna meningkatkan kesadaran masyarakat di dalam tertib berlalulintas sehingga dapat mencegah terjadinya Lala lantas yang menimbulkan korban baik jiwa maupun materi." jelasnya. 

 selanjutnya kepada mereka yang terjaring Razia diberikan pembinaan, teguran dan untuk pelanggaran yang fatal diberikan penilangan sehingga nantinya diharapkan kesadaran masyarakat berlalulintas terbentuk.

"Kepada pelaku yang terjaring akan kami beri pembinaan, bimbingan dan petunjuk agar mematuhi rambu lalu lintas, menggunakan helm maupun mengurus kelengkapan perorangan dalam berlalulintas, dan bagi yang ditilang agar segera diselesaikan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," tutupnya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar