Sinergi dan Koordinasi Lintas OPD dan Lembaga


Mataram,JournalNTB.com.
Dalam penanganan tindak lanjut laporan dan aduan masyarakat, Tim NTB care juga membangun komunikasi yang intens dengan Pemda Kabupaten/Kota, BUMN dan BUMD se-NTB. Sehingga sinergi pemerintah dalam melayani masyarakat dapat tyercapai.

Salahsatu BUMN, PT. Telkom misalnya, melalui Manager Business, Government, Enterprise (BGES) Perwakilan PT. Telkom NTB, Nursuci Kartini, mengaku terkait kepedulian telkom, kedepan akan membangun komunikasi dan koordinasi dengan Tim NTB Care. Untuk ikut merespon dan mempersiapkan aduan yang lebih mudah lagi.

"Apalagi BUMN seperti kami juga kerap langsung turun kelapangan untuk membantu kebencanaan dan kegiatan kemasyarakatan," kata Nursuci Kartini.

Dijelaskannya, selama ini Telkom juga memeiliki Program untuk pelayanan kepada masyarakat. Seperti bantuan untuk UMK, caranya mengajukan surat atau proposal kepada PT. Telkom.

"Silakan, ada dana CSR dari Telkom, namun ada proses dan tahapan survey dan lainnya,"ajaknya.

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan dan menggunakan aplikasi NTB Care atau laman Medsos, untuk melaporkan aduan dan semua masukan untuk pemerintah. Karena media yang diberikan ini sangat bagus.

Tim NTB Care juga terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan BUMN, BUMD, pihak swasta dan lembaga lain, seperti OJK, Perbankan dan komponen lainnya di NTB, untuk bersama memenuhi kebutuhan dan aduan masyarakat NTB.(skm)

0 komentar:

Posting Komentar