Wujud Kepedulian Lingkungan, Korem 162/WB beserta jajaran Gelar Kegiatan Penanaman 2 Juta Pohon secara serentak


Lombok Tengah,Journal NTB.Com.
Apresiasi atas partisipasi semua pihak, disampaikan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. S.sos., S.H., M.han kepada seluruh peserta Tanam Pohon yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di dusun Senggong, Mertak Kec. Pujut Loteng. Jumat (3/12/21).

Sejumlah pejabat dan yang hadir diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov. NTB, Ir. Madani Mukarom, Kepala BPDASHL, Drs. Jarot Prihambodo, M.Si, Dandim 1620/Loteng, Letkol I Putu Tangkas Wiratawan, S.I.P, Set ops ITDC, I Made Pariwijaya, Pasiwanwil Siterrem 162/WB, Mayor Inf I Gede Nariada, Kasipidum Kejari Praya, Herlambang Surya Arfa'ai, Wakil Ketua PN Praya, Ibu A. A. Ayu Merta Dewi, SH., MH, Anggota DPRD Kab. Loteng, Lalu Firmansyah.

Menurut orang nomer satu di Korem 162, Aksi tanam pohon yang dilakukan secara serentak ini bertujuan untuk menjaga ekosistem & stabilitas terhadap lingkungan, guna mengurangi dampak dari global warming , selain untuk menjaga kesehatan udara juga untuk menjaga kandungan air didalam tanah. 

Sebanyak ± 2 Juta pohon dari berbagai jenis yang akan kita tanam pada hari ini di seluruh NTB Oleh Jajaran Korem 162/WB secara serentak & masif agar NTB kembali menjadi Hijau & Asri seperti dahulu kala. 
Kemudian Untk penanaman lebih dari 20.000 pohon secara simbolis yg di hadiri oleh Danrem 162/WB di laksanaken di kawasan Mandalika yg mana sebagai salah satu tujuan Destinasi Wisata Super Prioritas sehingga di anggap perlu oleh Danrem 162/WB di tingkatkan penghijauannya di Kawasan Mandalika guna memper indah & mempercantik lingkungan Kawasan Mandalika yg saat ini menjadi Super Maghnet Wisata bagi Indonesia dengan keberadaan Sirkuit Mandalika yg mampu memghadir kan Wisatawan Lokal & Luar Negri dalam jumlah ratusan Ribu Orang, sehingga sangat di butuhkan sentuhan sentuhan keindahan & keasrian lingkungan dengan di tanamnya berbagai pohon baik tanaman Keras, tanaman produktif & bahkan Mangrove yg dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan Kawasan Mandalika, guna menyambut gelaran Ivent Motor GP pada bulan Maret 2022 nanti maupun gelaran Internasional lainnya kedepan yg memiliki daya tarik alam & lingkungan yg luar biasa Indah, bersih, asri & natural. 

Danrem 162/WB  juga Mengajak masyarakat NTB secara bersama-sama  membudayakan menanam & memelihara / merawat Pohon Pohon sebagai kebutuhan setiap insan manusia demi anak cucu kita ke depan.  
Danrem juga melarang dengan tegas aksi-aksi pembalakan pohon secara liar, Penggundulan Hutan/ bukit yg tdk terkendali maupun tanpa izin dari dinas Kehutanan, mengingat akibat dari gundulnya hutan tidak hanya menyebabkan turun nya debit air di suatu wilayah namun juga dapat  terjadinya bencana besar berupa banjir &  tanah longsor.

Diakhir pernyataannya, Danrem 162 berharap Semoga pohon yang ditanam ini dapat tumbuh subur dan manfaatnya tidak hanya kita yang merasakan namun juga dapat dirasakan oleh anak, cucu kita nantinya.

Jenis pohon yang ditanam di Bundaran Songgong Mandalika sebanyak 2.150 pohon  terdiri dari pohon Ketapang 1.150 Pohon dan pohon Camplong 1.000 pohon yang di tanam sepanjang 4,5 KM.
Kemudian tidak menariknya  Danrem beserta jajaran juga melakukan penanaman 5000 pohon Mangrove di desa Grupuk kawasan Mandalika yg berdekatan dg lokasi Sirkuit Mandalika sehingga memberikan kesan bagi Wiratawan lokal & internasional kita memiliki  Eco Sirkuit Mandalika yg Asri & Indah di mata para pemirsa & pendatang ke kawasan Mandalika….
Kita Cinta Alam , Alam Cinta Kita(*)

0 komentar:

Posting Komentar