Bhabinkamtibmas Desa Mantun Lakukan Pendampingan Vaksin Terhadap Pelajar Ponpes Darul Ilmi dan MTS NW Maluk


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bhabinkamtibmas Desa Mantun Bripka Ramli anggota polsek maluk wilayah hukum Polres Sumbawa Barat melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6 sampai 11 tahun bertempat di Pondok Pesantren Darul Ilmi dan MTS NW Maluk di Desa Mantun Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat,pada  rabu (12/01/22) pukul 08.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, ST,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi, S.Sos kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Maluk AKP Sidik Pria Mursita SH dan bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Benete,Bhabinkamtibmas Desa Maluk dan Bhabinkamtibmas Desa Mantun serta anggota Intel dan Sabaran Polsek Maluk dan Tim medis Puskesmas Maluk.

" Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan skerining atau cek kesehatan untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun,hingga mendapatkan suntikan vaksin hingga observasi selama 30 menit" jelas Eddy Soebandi 

Eddy menuturkan, Bhabinkamtibmas juga berikan imbauan kepada warga agar selalu memelihara Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya, serta menjaga anak-anaknya dan keluarganya dari tindak kriminal dan pengaruh Bahaya Narkoba.

" Menghimbau agar selalu waspada terhadap orang yang baru dikenal untuk mengantisipasi terjadinya penipuan.Dan juga agar selalu memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan di musim penghujan." pungkasnya 

Eddy juga menghimbau kepada warga agar mendukung program pemerintah di tengah wabah corona terkait vaksinasi. Dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait Zona Integritas Polres Sumbawa Barat, agar Mendownload Aplikasi Jaga Sumbawa Barat  dan web E-pelayanan Sumbawa Barat. NTB.Polri.go.id di Play Story. 

Kemudian,Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti,menggunakan Masker jika beraktifitas di luar rumah. Menjaga jarak jika berkomonikasi dengan orang lain. Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktifitas. (Rozak)


0 komentar:

Posting Komentar