Kecelakaan Maut Beruntun Dan lima orang Meninggal Dunia Diduga Akibat Rem Blong Sopir Tidak Bisa Kendalikan.


Balikpapan,JournalNTB.com.
Kecelakaan Lalu lintas yang merenggut beberapa korban jiwa/ meninggal dunia dan luka-luka,pada Jumat 21/01/2022 pukul 06.15 Wita.terjadi di Lampu Merah Muara Rapak, Balikpapan.

Mobil truk Tronton yang dikendarai oleh Muhammad Ali,umur 48 tahun , kelahiran Balikpapan 17 Maret 1973, Laki-laki Banjar, Agama Islam, pekerjaan Buruh Harian Lepas (Sopir), Alamat Jl. Tanjungpura No.28 Rt.022 Kel. Telaga Sari, Kec. Balikpapan Kota,menabrak sejumlah mobil & sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah,Muara Rampak Balikpapan,yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia dan sejumlah pengendara luka berat & ringan.

Menurut keterangan sang sopir Mobil Truck Tronton yang dibawanya dengan nopol KT-8534-AJ tidak bisa Ia kendalikan sewaktu berada di lampu merah  disebabkan oleh Mobil  Rem Blong , akibatnya Mobil Truk Tronton kemudian menabrak beberapa  mobil dan sepeda motor yang ada didepannya.

Awal kejadian, Sopir Truck Tronton KT-8534-AJ Pukul 05.00 Wita, dari Parkirannya Jl. Pulau Balang Km.13 Kel. Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara, dengan muatan Kontener 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat. Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5  Sopit Truck Tronton sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi dan Truck Tronton meluncur laju kencang dan menabrak semua yang ada di depannya dan pada saat kejadian  TL (Trafic light) Muara Rapak sedang menyala warna merah.

Seingat sopir Truck Tronton yang pertama kali di tabrak adalah pengendara sepeda motor.
Atas kejadian ini,mengakibatkan 5 orang meninggal dunia,dan 4 orang luka berat, sementara yang luka-luka ringan belum terdata.

Disamping terdapat korban jiwa meninggal dunia,dan luka-luka terdapat juga kerugian dan kerusakan Materi atas peristiwa ini antara lain :
- Lampu Merah roboh
- Pagar pembatas Jalan rusak
- R 4 = 6 Unit 
- 2 Unit Angkot warna Merah dan Biru.
- 2 Unit Mobil Pribadi
- 2 Unit Pick Up dan
- R 2 =  sebanyak 14 Unit.

Kemudian untuk mendapatkan pengobatan &  perawatan kepada korban yang luka berat dan luka ringan petugas membawanya ke  ke RSU Khanujoso, RSU Beriman. 
Dan untuk memastikan penyebab kejadian  Laka lantas ini , kasusnya ditangani oleh petugas Dirlantas Polda Kaltim.
Sumber Dirlantas Kaltim .
( H.M )

0 komentar:

Posting Komentar