Sat Lantas Polresta Mataram Tingkatkan Patroli Di Jalan Pada Musim Hujan.



Mataram,JournalNTB.Com. Hujan intensitas tinggi disertai angin kencang di awal tahun 2022 menjelang Hari Raya Imlek, perlu kewaspadaan dan atensi,  Sat Lantas Polresta Mataram meningkatkan Patroli di jalan pada Kamis, 27/01.

Kasat Lantas Kompol Imam Maladi, ST, SIk, menerangkan; bahwa musim hujan berdampak pada adanya pohon tumbang, aspal jalan licin dan rawan kecelakaan. Memungkinkan juga terjadi banjir dan longsor serta  pohon tumbang dan lain sebagainya, kata Kasat.

Dengan itu, sat lantas harus gerak cepat antisipasi dan memberikan pelayanan guna mengutamakan tindakan preventif serta imbauan pada para pengendara dan pengguna jalan di wilayah hukum Polresta Mataram.

Kami mengajak warga pengendara kendaraan, agar berhati-hati saat berada di jalan raya .
Apabila  berkendara saat hujan, sebab dikhawatirkan jalan licin dan pohon disekitar jalan raya tumbang dan dampak yang lain terjadi di jalan, imbuhnya kasat.

Selain itu, harapannya  para pengendara roda dua,  cek kelengkapan kendaraan, dan apabila kondisi fisik tidak fit jangan keluar rumah,  tetap dan patuhi peraturan lalu lintas di jalan terutama alat pengaman kepala (helmet). Tidak itu saja, kendaraan juga dilengkapi surat-surat sebagai identitas kendaraan, harapnya.

Pengendara roda empat, juga waspada dan berhati-hati pada saat di jalan raya, tetap menjaga keamanan saat berkendara. Jalan licin dan pohon tumbang juga menjadi halangan yang berakibat fatal dan rentan kecelakaan, tutup Kasat Lantas.(snjntb)

0 komentar:

Posting Komentar