Anggota Polsek Taliwang Lakukan Pendampingan Vaksinasi di SDN 7 Taliwang

Sumbawa Barat.journalntb.com-
Bhabinkamtibmas anggota Polsek Taliwang wilayah hukum Polres Sumbawa Barat melakukan pendampingan vaksinasi Covid 19 dari Tim Tenaga Kesehatan UPTD Puskesmas Taliwang,bertempat di SDN 7 Taliwang Lingkungan Pesanggrahan Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos kepada media mengatakan, Bhabinkamtibmas yang terlibat pendampingan vaksinasi oleh UPTD Puskesmas Taliwang adalah Bhabinkamtibmas Desa Lalar Liang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuang.

"Kegiatan vaksinasi tahap I dan II dilakukan di SDN 7 Taliwang untuk kekebalan tubuh anak -anak,dan juga untuk mengurangi dari penyebaran virus corona di lingkungan sekolah" jelas eddy pada senin (14/02/22).

Eddy menjelaskan,untuk mekanisme mendapatkan suntikan vaksin peserta diharapkan membawa identitas diri seperti Kartu Keluarga (KK) dan disertakan nomor Handphone,tujuannya untuk memudahkan verifikasi peserta vaksin dari pihak kesehatan.

" Selanjutnya peserta dilakukan pengecekan kesehatan atau Scrining, kemudian peserta mendapatkan suntikan vaksunasi covid 19,dilanjutkan peserta melakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui reaksi dari vaksin tersebut." terangnya

Selain itu,Bhabinkamtibmas memberikan imbauan agar tetap mematuhui prokes Covid 19,bertujuan untuk memutus dari penyebaran virus corona dengan cara 5M(Memcuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,Memakai Masker,Menjaga jarak,Menghindari dari kerumunan dan Mobilisasi serta interaksi).(Rozak)




0 komentar:

Posting Komentar