Dandim1628/Sumbawa Barat Mengajak Masyarakat Vaksinasi Booster Untuk Meningkatkan Anti Body


Sumbawa Barat.journalntb.com-
Tim vaksinator TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat melakukan vaksinasi Booster di yang peruntukan masyarakat dan Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat,bertempat di Makodim 1628/Sumbawa Barat jalan balad No.03 Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi ,ST menyampaikan, tim vaksinator TNI- Polri dan Pemda KSB melalui Tenaga Kesehatan dari RSUD Asy Syfa Sumbawa Barat melakukan upaya pencegahan dari penyebaran Corona Virus Deasese -19 (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa Barat.

" Kegiatan Vaksinasi Booster tersebut , merupakan upaya pencegahan penyebaran covid- 19 dan juga untuk meningkatkan imun tubuh (Anti Body) yakni kekebalan dalam tubuh.Di imbau kepada masyarakat yang sudah vaksin ke- 2 dan memenuhui syarat maka diharapkan bisa vaksin Booster" kata Dandim

Dandim Letkol Czi Sunardi menuturkan, bahwa vaksinasi tahap I dan II sudah mencapai 80 persen terlaksana,akan tetapi untuk vaksinasi Booster baru mencapai 30 persennya, terutama untuk lansia segera di vaksin karena bisa menambah kekebalan tubuhnya.

dr Dahlia Amalia Dokter RSUD Asy Syfa Kabupaten Sumbawa Barat mengatakan,
yang mendapatkan vaksinasi Booster adalah bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksin tahap I dan II yang jenis vaksinnya Sinovac dan Astra Zeneca,selain keduanya tersebut seperti vaksin jenis Moderna dan Pfizer tidak perlu vaksin ke III (Booster).

"Vaksinasi Booster adalah dari jenis vaksin Moderna dan Pfizer,akan tetapi di tambah dosisnya.Adapun jarak untuk mendapatkan vaksin Booster selama 6 bulan baru mendapatkan Booster." terangnya

Ia menjelaskan,vaksin booster ini menurut Kemnkes RI diperuntukan masyarakat yang sudah vaksin jenisnya Sinovac dan Astra Zeneca untuk meningkatkan anti body. Karena vaksin jenis Moderna dan Pfizer belum dibutuhkan Booster.(Rozak)



0 komentar:

Posting Komentar