DPD PGK Bima Ingatkan Komitmen Kebangsaan Polda Soal Kasus Korupsi dan Narkoba di NTB


Mataram,JournalNTB.Com.
Puluhan massa aksi yang tergabung Dewan Perwakilan Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPD PGK) Bima menyampaikan aspirasi di depan MAPOLDA NTB, jum'at 25 Februari 2022.

Aksi tersebut dalam rangka mendukung komitmen kebangsaan kinerja Polda NTB dalam memberantas korupsi dan penegakan hukum kejahatan Korupsi di NTB.

Ketua Umum DPD PGK Bima Imam Wahyudin menyoroti beberapa persoalan hukum yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya di Bima-Dompu seperti kasus korupsi yang belum diselesaikan, maraknya narkoba di bima-dompu, dan meningkatnya angka kriminalitas.

Dukung kinerja Polda NTB dalam melaksanakan program-programnya dan mengingatkan agar sinergitas sangat dibutuhkan. Tidak hanya Polda, Imam Wahyudin ingatkan Kapolres Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota dan Kapolres Dompu segera menuntaskan Kasus Korupsi, persoalan Narkoba dan mencegah kriminalitas di Bima-Dompu.

"Kami mendukung dan mengapresiasi kinerja aparat kepolisian lebih khususnya bapak Kapolres Bima Kota yang melih selogan: Tulus,Responsif, Unggul,Sinegi,Terpuji (TRUST) sebagai langkah kebijakan, begitu tegas dan mengedepankan cara Humanis dalam menuntaskan beberapa persoalan yang ada di Kota/Kabupaten Bima" Ujarnya

Dan terkait vaksinasi yang dilakukan oleh POLDA NTB di Kota/Kabupaten Bima yang sedang berlangsung sekarang, Pria yang akrab disapa Imam ini mengapresiasi kinerja tersebut dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di NTB. 

"Kami mendukung penuh langkah Bapak kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto secara maraton bersama PJU melaksanakan percepatan Vaksin Heard Community di Kabupaten Bima dan Kota Bima" ujarnya

Menanggapi hal itu,  Manwas Polda NTB Teuku yang menemui massa aksi menyampaikan, kami mengapresiasi gerakan dari DPD PGK Bima karena sudah mempercayai dan mengawal kinerja kami.

"Terimakasih kepada teman-teman DPD PGK Kota Bima yang sudah menaruh kepercayaan terhadap kami, aspirasi teman-teman akan kami sampaikan kepada Bapak Kapolda NTB" Ujarnya

Usai itu, Korlap Aksi Ruslan Beko menyampaikan tuntutannya

1.Mendukung Bapak kapolda NTB melaksanakan program-programnya, serta mendukung Polres bima kota, polres kabupaten bima dan polres dompu untuk kerja tuntas proses kasus korupsi, berantas Narkoba dan kriminalitas lainya.

2.Prestasi Presisi Kapolda NTB adalah prestasi kapolres-kapolres dan seluruh anggota kepolisian daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

3.Mendukung kapolres-kapolres untuk menegakan keadilan hukum dan menciptakan keamanan melalui penegakan hukum dgn mengedepankan Hak Asasi Manusia (HAM). Dan memproses hukum penyebar Hoax di wilayah hukumnya.

"PGK Bima akan terus mengapresiasi prestasi bapak kapolda NTB dan kapolres-kapolres untuk terus bersama-sama menjaga stabilitas keamanan daerah di tengah gempuran berbagai kepentingan sehingga institusi kepolisan daerah nusa tenggara barat harus di di dukung penuh," Tegasnya.(Sjntb)

0 komentar:

Posting Komentar