Kapolda NTB, Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Di Aula Kantor Camat Montong Gading


Lombok Timur,JournalNTB.com.
Kapolda NTB  Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto Hadiri Vaksinasi Serentak Indonesia bertempat di di Aula Kantor Camat Montong Gading Kabupaten Lombok Timur.Sabtu (19/02/22), pukul 12.00 wita.
Kedatangan Kapolda NTB beserta rombongan disambut oleh Wakapolres Lotim dan muspika Montong Gading selanjutnya di menuju ruang transit
Selain Kapolda NTB turut hadir Para PJU Polda NTB, Bupati Lotim D.rs. Sukiman Azmi, Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H, Dandim 1615 Lotim Letkol Inf. Amin M. Said, S.H, Para PJU Polres Lombok Timur dan unsur Forkopimcam Kecamatan Montong Gading.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTB melakukan Pengecekan tahapan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim Nakes dari Puskesmas Montong Gading dan petugas dari Poli klinik Polres Lotim.


Selain itu dalam kesempatan yang sama dilaksanakan dialog interaktif Menkes RI dan Kapolri dengan jajaran Polda se-indonesia dengan penekanan;  Dalam sambutannya, Kapolri Jendral Sigit Sulistyo mengingatkan seluruh Polda se Indonesia untuk melaksanakan akselerasi vaksinasi secara serentak. Bahkan ia berharap, percepatan vaksinasi khusus vaksin ke tiga atau booster agar tidak lagi menunggu jarak waktu hingga 6 bulan.

"Cukup dengan 3 bulan saja rentang waktu dari vaksin kedua ke vaksin ketiga . Tidak lagi menunggu masa 6 bulan," ujar Jendral Sigit Sulistyo.

Selain itu, kata Kapolri, bagi warga lansia sudah dalam kondisi minimal dosis kedua untuk selanjutnya vaksin ketiga.
Yang terpenting, semua elemen menegakkan prokes dan diingatkan memakai masker.

Usai menggelar pertemuan virtual, Kapolda NTB Irjen. Pol. Djoko Purwanto bersama Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, SIK, MH, Dandim 1615/Lotim Letkol. Inf. Amin M. Said memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Montong Gading.(sjntb)

0 komentar:

Posting Komentar